[Rumor] NVIDIA akan Rilis 3 Varian RTX 4060 Series Sekaligus

Rtx 4060 Series

Produsen kartu grafis NVIDIA dikabarkan akan merilis 3 varian dari seri RTX 4060 sekaligus. Dalam hal ini berarti NVIDIA tengah menyiapkan beberapa varian dibawah RTX 4070 yang baru beberapa saat lalu rilis di pasar.

Varian kelas 60 memang sering kali menjadi incaran berbagai gamer lantaran menawarkan kemampuan gaming 1080p yang baik ditambah dengan harga yang kompetitif. Meskipun NVIDIA tetap harus was-was karena seri diatasnya terindikasi tidak laku.

NVIDIA Dirumorkan akan Rilis 3 RTX 4060 Series Sekaligus

Kartu VGA NVIDIA yang akan datang

Kendati begitu, hanya akan ada satu varian yang rilis di pasar di bulan Mei ini dan sisanya kemungkinan menyusul di bulan Juli melansir dari leaker Zed__Wang. VGA arsitektur Ada Lovelace yang dimaksud adalah RTX 4060 Ti yang disinyalir akan punya dua varian VRAM yaitu 8GB dan 16GB GDDR6 serta versi polos RTX 4060.

GPU ini dikabarkan tidak akan melebihi konsumsi daya di atas 160W. Hingga pengguna yang memiliki PSU dengan daya tidak terlalu tinggi tidak perlu melakukan upgrade untuk bisa menikmati VGA terbaru dari NVIDIA ini.

VGA kelas 60 terbaru dari NVIDIA

Langkah ini cukup menarik mengingat kelas flagship dari Ada Lovelace membutuhkan daya yang masif seperti rekomendasi PSU 1000W untuk beberapa brand AIB. Daya yang kecil juga menandakan VGA ini akan punya profile yang cukup ramping dan bisa masuk ke build PC yang lebih compact. 

Belum Ada Informasi Resmi dari NVIDIA

Kartu grafis NVIDIA RTX 4060 series

NVIDIA sendiri belum memberikan konfirmasi tanggal pasti perilisan VGA ini. Mengingat sekarang sudah memasuki pertengahan bulan Mei, kemungkinan besarnya tim hijau akan membeberkan informasi perilisan seri RTX 4060 setidaknya akhir bulan ini. Hal ini tentu bertepatan dengan ajang Computex di Taipei pada akhir bulan ini.

Informasi ini masih sekadar rumor dan kalian sebaiknya menunggu informasi resmi yang beredar dan akan kami informasikan setelah ada berita terbaru dari NVIDIA.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version