[RUMOR] NVIDIA Tidak Ingin Manufaktur Ikutan Produksi VGA Intel Arc Battlemage

Nvidia Intel Arc Battlemage

VGA Intel Arc Battlemage saat ini masih dalam pengembangan, dan direncanakan akan meluncur pada kuartal kedua tahun depan. Namun, beredar rumor di mana NVIDIA tidak ingin manufaktur untuk ikut-ikutan produksi VGA terbaru dari Intel, dan mengharuskan mereka bekerja untuk kubu hijau saja. Loh, kok gitu sih?

NVIDIA Tidak Ingin Manufaktur Bekerja Sama dengan Intel

Arc Battlemage dikatakan baru akan meluncur tahun 2024

Informasi terkait kubu hijau alias NVIDIA yang tampak menuntut para manufaktur untuk bekerja sama hanya dengan mereka ini kami lansir dari Wccftech. Di mana dilaporkan NVIDIA merasa ‘cemburu’ melihat manufaktur yang biasanya memproduksi VGA NVIDIA, ikutan produksi VGA terbaru Intel Arc Battlemage.

Sebenarnya, kubu hijau dirumorkan tidak hanya sekadar menuntut manufaktur, namun sampai mengancam para manufaktur untuk fokus bekerja dengan NVIDIA saja, dan kesampingkan kubu Intel dan AMD, setidaknya berdasarkan gambar yang diunggah oleh PRO Hi-Tech oleh Wccftech.

PRO Hi-Tech dan desas-desus yang menjadi topik hangat

Berdasarkan gambar di atas, terlihat bila mana ‘tuntutan’ kubu hijau tidak diindahkan, kubu hijau mengancam akan memasok VGA GTX dan RTX dengan jumlah terbatas, dan bila hal tersebut masih juga diteruskan akan berakhir dengan pemutusan kerja sama secara sepihak.

Tidak hanya itu, dilaporkan juga ini bukan pertama kalinya kubu hijau lakukan cara ini untuk mendominasi pasar kartu grafis di dunia. Salah satu contohnya adalah tidak adanya seri Asus ROG STRIX, MSI SUPRIM X, dan Gigabyte Aorus Extereme pada kubu AMD yang memang sengaja tidak boleh diproduksi.

Akar masalah ini tampaknya dimulai pada tahun 2018, di mana perusahaan tersebut meluncurkan GeForce Partner Program (GPP), yang menjadi wadah kerja sama dengan para manufaktur ternama di dunia.

Takut dengan Arc Battlemage?

Gambaran pertukaran VGA di masa-masa damai

Tentu saja hal ini menimbulkan kontroversi, karena sudah termasuk taktik dagang yang tidak sehat. Banyak pula yang berasumsi bahwa kubu hijau tampak takut berurusan dengan seri terbaru Intel yang konon dikabarkan memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan kartu grafis buatan si kubu hijau.

Walau Raja Koduri telah resmi meninggalkan Intel pada bulan Maret 2023 silam, namun tampaknya pengembangan kartu grafis Battlemage memang berhasil gertak raksasa hijau tersebut, sampai memaksanya untuk lakukan langkah ekstrim.

Namun tentu saja ini masih sebatas rumor yang tidak dapat kami pastikan kebenarannya berkat minimnya informasi dan klarifikasi dari pihak terkait. Gimana menurutmu, brott?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version