[Rumor] Pemain Genshin Impact dari Cina Dikabarkan Mulai Migrasi ke Server Asia?

Genshin Impact Server Cina

Komunitas pemain Genshin Impact saat ini sedang heboh dengan topik pembicaraan mengenai perubahan desain pakaian alternate outfit pada beberapa karakter. Tidak hanya itu saja, terdapat juga isu dimana miHoYo kemungkinan akan melakukan sensor konten Genshin Impact lebih banyak lagi kedepannya. Hal ini membuat para pemain terlebih dari Cina mulai khawatir. Dan kini muncul sebuah rumor yang mengatakan bahwa pemain Genshin Impact server Cina mulai migrasi ke server Asia.

Benarkah demikian? Yuk, kita cari tahu bersama!

Kecewa dengan Adanya Sensor, Pemain Genshin Impact dari Cina Dikabarkan Mulai Migrasi ke Server Asia?

[Rumor] Pemain Genshin Impact dari Cina Dikabarkan Mulai Migrasi ke Server Asia? 4

Kalian para pemain Genshin Impact saat ini pasti sudah mendengar kabar seperti ini, bukan? Bagi kalian yang tidak tahu ataupun baru tahu, biar saya jelaskan secara singkat. Baru-baru ini, muncul sebuah informasi yang menyebutkan bahwa pemain Genshin Impact dari Cina mulai migrasi ke server Asia.

Dikabarkan juga bahwa pemain dari Cina mulai mencari dan membeli akun Genshin Impact server Asia dari pemain lain. Mereka melakukan ini untuk mempercepat progress bermain mereka daripada harus mengulang dari nol dimana memerlukan waktu yang sangat lama untuk bisa sampai ke progress terakhir seperti akun Genshin Impact mereka di server Cina.

Sulitnya Mencari Sumber Informasi yang Pasti

[Rumor] Pemain Genshin Impact dari Cina Dikabarkan Mulai Migrasi ke Server Asia? 5

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan, kabar tersebut berasal dari forum website dari Cina, seperti Bilibili ataupun Weibo. Saya pun mencoba menelusuri sumber informasi tersebut apakah benar atau tidak. Namun karena keterbatasan akses (perlu membuat akun region) dan bahasa, saya hanya bisa menemukan informasi ini berasal dari postingan pemain lokal.

Berdasarkan postingan dari pengguna akun Facebook bernama Kevin Tedja, kondisi komunitas pemain di Cina sedang heboh terkait konten sensor ini. Menurut informasi yang dia dapatkan, banyak pemain dari server Cina mulai hengkang dan berpindah ke server Asia. Mereka merasa kecewa dengan kebijakan miHoYo untuk pemain Cina dan menyebut server game tersebut sebagai National Server.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Kalian bisa lihat postingan dari Kevin Tedja terkait kabar pemain Genshin Impact server Cina mulai migrasi ke server Asia di bawah ini.

Pada saat artikel ini ditulis (7/1), saya mencoba menelusuri kembali apakah informasi di atas memang benar atau tidak di beberapa forum komunitas Genshin Impact, seperti Reddit dan Discord.

Memang ada kabar atau rumor yang mengatakan hal yang sama seperti postingan di atas. Beberapa ada yang mengatakan bahwa pemain di sana memberikan banyak aksi protes, kesal dan tanggapan negatif terhadap bagaimana miHoYo membuat kebijakan tersebut. Jadi bisa dikatakan, komunitas pemain di Cina memang sedang heboh mengenai rencana mereka untuk migrasi ke server Asia.

Genshin Impact 2.5 Versi Cina akan Banyak Kena Sensor dari Desain Outfit sampai Perubahan Model Karakter?

[Rumor] Pemain Genshin Impact dari Cina Dikabarkan Mulai Migrasi ke Server Asia? 6

Berbicara mengenai sensor, muncul sebuah rumor lainnya yang mengatakan bahwa update Genshin Impact 2.5 versi Cina akan banyak kena sensor dari desain outfit sampai perubahan model karakter. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai pemain Genshin Impact dari Cina dikabarkan sedang migrasi ke server Asia. Bagaimana nasib pemain Genshin Impact di Cina dengan banyaknya potensi konten game mereka akan mendapatkan lebih banyak sensor dibandingkan server lainnya? Mari kita tunggu saja informasi selanjutnya dari miHoYo.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version