[Rumor] Pengembangan Nintendo Switch 2 Bocor di Internet

Nintendo Switch 2

Pengembangan Nintendo Switch 2 – Bisa dibilang, persaingan konsol rumahan The Big 3 yaitu PlayStation, Xbox, dan Nintendo agak berat sebelah karena sampai saat ini belum ada kabar resmi untuk generasi selanjutnya dari Switch hingga sekarang. Membuat para penggemar menuntut Nintendo Switch selanjutnya karena Switch milik mereka dirasa underpower untuk melahap game zaman sekarang mengingat umur dari konsol hybrid ini sudah nyaris 6 tahun.

Namun, beberapa warga Reddit berhasil mendapatkan sedikit informasi yang cukup bisa menandakan bahwa pengembangan Nintendo Switch 2 setidaknya tengah direncanakan.

Pengembangan Nintendo Switch 2 Bocor Lewat Dokumen CMA di Internet

Nintendo Switch 2

Rumor ini beredar di forum Reddit r/GamingLeaksAndRumour dan disebarluaskan oleh pengguna dengan username brzzcode. brzzcode mendapatkan bocoran tersebut dari dokumen milik Competition and Markets Authority (CMA), lembaga negara yang mengawasi persaingan pasar dan hak cipta di Britania Raya.

Pada dokumen tersebut, memang banyak membahas seputar persaingan dari tiap perusahaan besar yang bergerak di bidang video game. Namun, brzzcode menekankan pada halaman 9 dari dokumen itu yang membahas tentang sebuah fitur yang belum ada di Nintendo Switch Sekarang.

Rumor yang Beredar di Reddit

Salah satu yang ditekankan oleh CMA adalah fitur Nintendo Online yang akan memberikan kemudahan penggunanya untuk melakukan cloud saving. Serta, fokus Nintendo Online yang bukan untuk cloud gaming, melainkan untuk kebutuhan multipayer layaknya Xbox Game Pass atau PlayStation Network. Pada dokumen itu pula terdapat beberapa kata yang dirahasiakan oleh Nintendo membuat para fans semakin yakin bahwa kata yang dirahasiakan itu adalah nama resmi untuk Nintendo Switch 2.

Nintendo Switch 2 Buatan Fan

Namun, Berhubung informasi ini masih sebatas spekulasi, dan Nintendo terkenal sebagai developer video game yang tak bisa diprediksi. Ada kemungkinan pula bahwa Nintendo Online ini akan ditambahkan juga pada Switch yang kamu miliki sekarang dan justru bukan rumor mengenai Switch terbaru.

Nintendo Switch Butuh Generasi Baru

Konsep Switch Next-Gen Buatan Fan

Meskipun masih penjualannya masih tinggi, umur Switch yang sudah nyaris menginjak 6 tahun membuat para penggemar menuntut konsol selanjutnya dari Nintendo. Alasan utamanya adalah hardware yang sudah ngos-ngosan untuk melahap game-game baru. Mungkin kasus terberatnya untuk sekarang adalah Pokemon Scarlet and Violet yang mengalami FPS drop yang cukup signifikan, padahal Nintendo jarang memiliki masalah performa pada game-game mereka.

Selain itu, hardware yang pas-pasan untuk porsi game next-gen masa kini membuat para developer game diluar Nintendo kesulitan dalam melakukan optimisasi pada game-game mereka. Sehingga game-game Triple A yang memaksa untuk masuk ke Switch biasanya akan mengalami downgrade grafis besar-besaran yang tentunya membuat pengalaman bermain menjadi berkurang.

Awalnya, rumor juga mengabarkan Nintendo berencana untuk mengeluarkan versi pro untuk Switch, namun karena dirasa nanggung akhirnya mereka memutuskan untuk lebih fokus ke pengembangan generasi selanjutnya dari Switch.

Bagaimana? Apakah kamu percaya dengan rumor ini dan berharap untuk Nintendo Switch 2?


Baca berita terupdate Gamebrott terkait Nintendo dan informasi gaming menarik lainnya dari saya Ananda Pratama. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version