[RUMOR] Persona 3 Remake Sedang Dikembangkan!

Persona 3 Remake

Rumor baru beredar beberapa waktu ini. Ya, Persona 3 Remake dikabarkan sedang dikembangkan oleh Atlus. Rumor ini beredar di salah satu forum gaming yaitu ResetEra.

Bukan kali pertama membocorkan info

[RUMOR] Persona 3 Remake Sedang Dikembangkan! 3

Informasi ini berasal dari pengguna forum ResetEra dengan nama lolilolailo. Dirinya mengatakan bahwa Persona 3 Remake sedang dikembangkan dengan grafis Persona 5 namun tidak tahu kapan game tersebut diumumkan.

Tentunya versi remake ini akan dibuat dengan gameplay yang disesuaikan dengan zaman modern. Lolilolailo sendiri juga merupakan orang yang sama yang telah membocorkan Persona 3 Portable, Persona 4 Golden, dan Persona 5 Royal tuju platform Xbox Game Pass.

Meskipun begitu, rumor ini masih belum 100% benar karena dari pihak Atlus sendiri tidak memberikan informasi apa – apa perihal Persona 3 Remake. Para fans sendiri sebenarnya juga berharap Persona 2 mendapatkan versi remake.

Atlus sudah mengumumkan bahwa mereka tidak akan mengumumkan game baru pada konser mereka yang akan berlangsung pada bulan Oktober 2022. Tentunya jika memang benar, maka Persona 3 Remake tidak akan diumumkan pada acara tersebut.

Sekilas tentang Persona 3

[RUMOR] Persona 3 Remake Sedang Dikembangkan! 4

Persona 3 pertama kali rilis dengan nama Shin Megami Tensei: Persona 3 pada tahun 2006 dan merupakan game JRPG yang dikembangkan oleh Atlus. Persona sendiri merupakan cabang seri dari Megami Tensei.

Game ini rilis untuk platform PlayStation 2. Versi tambahannya yaitu Persona 3 FES merupakan pengembangan gameplay dan cerita dan rilis pada tahun 2007 di Jepang kemudian pada 2008 untuk global.

Persona 3 bercerita tentang seorang pemuda yang pindah ke sekolah dan bergabung dengan Ekskul SEES (Specialized Extracurricular Execution Squad), yang merupakan sebuah ekskul berisikan murid – murid yang aktif pada Dark Hour, yaitu waktu tengah malah dimana Tartarus muncul.

Tartarus sendiri merupakan sebuah tower yang dihuni oleh Shadows, makhluk yang mengambil pikiran manusia ketika Dark Hour berlangsung. Setiap anggota SEES dapat memanggil Persona yang merupakan manifestasi diri mereka dan melawan Shadows.

Dengan campuran cerita dark ala Shin Megami Tensei serta kehidupan sosial anak sekolah, game ini menjadi salah satu game RPG populer pada platform PS2. Wajar saja banyak fans yang berharap game ini mendapatkan versi remake.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version