[RUMOR] Perusahaan Microsoft Berencana Menutup Studio Bethesda Prancis

Perusahaan Microsoft Tutup Bethesda Prancis

Mengikuti berita sebelumnya, baru-baru ini beredar kabar bahwa perusahaan Microsoft kembali melanjutkan pemangkasan tenaga kerja terhadap studio-studio video game mereka, salah satunya adalah Bethesda.

Kali ini, studio mereka yang berada di Prancis terkena imbasnya, di mana perusahaan tersebut dirumorkan akan ditutup telah berdiri selama 12 tahun lamanya. Benarkah itu?

Perusahaan Microsoft Dikabarkan Ingin Menutup Bethesda Prancis

Bethesda Prancis kemungkinan akan ditutup Microsoft

Hal ini diungkap oleh mantan Community Manager Bethesda Prancis bernama Scotty Cool. Melalui cuitannya di X/Twitter-nya (yang direspon beberapa pengikutnya), ia mengatakan adanya kemungkinan penutupan perusahaan tersebut.

Lewat akunnya, Cool mengucapkan terima kasih kepada komunitas game atas dukungan mereka juga penyesalan meninggalkan perusahaan setelah bekerja di sana selama delapan tahun. Dalam balasan cuitannya, Cool mengonfirmasi ia meninggalkan perusahaan ini dikarenakan adanya PHK massal saat itu.

Bethesda Prancis diketahui mempekerjakan sekitar 15 orang karyawan dan sebagian besar berfokus pada penertiban dan pemasaran game di wilayah tersebut. Jika informasi ini benar adanya, maka hal tersebut akan berpengaruh pada nasib karyawan yang bekerja di perusahaan.

Tidak akan Mempengaruhi Keberadaan Waralaba Game-game Sebelumnya

Penutupan kemungkinan tidak akan berpengaruh pada game-game buatan mereka

Meski berdampak pada kesejahteraan karyawan, munculnya kabar penutupan ini diperkirakan takkan mempengaruhi secara keseluruhan terhadap waralaba game-game sebelumnya (Fallout, Skyrim, dan lainnya) di masa mendatang.

Sejauh ini, dampak PHK massal perusahaan Microsoft cukup berpengaruh mulai dari pengembangan, layanan, pemasaran, dan juga penerbitan game setelah melalui proses akuisisi. Seperti Blizzard Entertainment yang terpaksa hentikan pembuatan game survival baru mereka akibat hal tersebut.

Hingga artikel ini ditulis, Microsoft masih belum memberikan konfirmasi terkait penutupan Bethesda Prancis sehingga masih menjadi asumsi saja dan dapat berubah sewaktu-waktu. Bagaimana pendapatmu terhadap hal ini, Brott? Berikan komentarmu, yuk!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version