[Rumor] Pre-Order PlayStation 5 akan Dibatasi 1 Unit Tiap Pembeli

in ,
Playstation 5 Ui

Para gamer yang tertarik untuk melakukan Pre-order PlayStation 5 untuk mendapatkannya di hari pertama perilisan kemungkinan akan dibatasi 1 Unit / User saja oleh Sony. Informasi ini datang dari salah seorang user Resetera yang menemukannya di source code situs PlayStation Direct Shop via JavaScript.

Ketika dirinya mencoba untuk melakukan pre-order lebih dari satu console PlayStation 5, muncul sebuah pesan error bertuliskan:

 “Anda hanya bisa membeli satu versi console PS5: Disc Atau Digital. Anda telah menambahkan satu console PS5 kedalam keranjang belanja anda.”

Informasi ini menjadi sinyal kuat bahwa Sony sepertinya memang akan membatasi jumlah pembelian PlayStation 5 per unitnya. Jika pun kabar ini benar adanya, masalah pengembangan yang terganggu karena pandemic COVID-19 kemungkinan menjadi alasan utama dibalik kebijakan ini. Atau mungkin saja Sony melakukannya demi mencegah kasus penimbunan dan penjual ulang yang berpotensi merusak harga pasar PlayStation 5 nantinya.

Namun kembali lagi, kabar ini hanyalah sebatas rumor belaka yang kebenarannya belum tentu terjadi dan belum dikonfirmasi sama sekali oleh pihak Sony hingga saat ini. Maka dari itu, kita nantikan saja informasi resminya beberapa waktu kedepan.

PlayStation 5 sendiri rencananya akan dilepas pada musim liburan atau sekitar akhir tahun 2020 mendatang.


Baca juga artikel seputar PlayStation 5, atau artikel video game menarik lain dari Yandi Nurdiansyah.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Written by Yandi Nurdiansyah

Seorang gamer casual yang hobi nulis dan main game.

Leave a Reply

Your email address will not be published.