[RUMOR] Psyren akan Jadi Hero Overwatch Selanjutnya?

PSYRENCONCEPT
Hero selanjutnya bernama Psyren?

Belum genap sehari Doomfist dirilis, terdapat sebuah bocoran yang digadang-gadang sebagai bocoran informasi terbaru hero Overwatch selanjutnya. Melalui gambar yang diposting oleh user bernama Blackwatchfiles di imgur, ditunjukkan bahwa Overwatch akan segera kedatangan hero baru bernama Psyren.

Blackwatchfiles mengaku sebagai anggota dari tim development Overwatch. Ia berikan detil informasi tentang Psyren, cerita dibalik keterlibatannya di dunia Overwatch dan concept art dari karakter tersebut. Tentunya gambar tersebut bisa saja palsu, mengingat banyak orang yang mengaku membocorkannya namun setelah ditelusuri ternyata palsu. Namun jika kamu perhatikan lebih teliti lagi, gambar concept art ini sangat kreatif dan terpikirkan dengan baik.

Dalam gambarnya, diceritakan bahwa Psyren bernama asli Alexia Galanos berumur 29 tahun. Ia merupakan seorang Ilmuwan yang ahli dalam bidang teknologi energi. Ia adalah pemegang terakhir dari teknologi yang dimiliki Blackwatch dan bertanggungjawab untuk menjalankan program anti-omnic weapon development. Ilmuwan muda ini bekerja untuk Blackwatch saat Omnic Crisis dimulai. Ibunya yang merupakan pekerja lapangan Overwatch terbunuh saat Omnic Crisis. Sejak saat itu ia menggunakan posisinya untuk mencuri informasi dan teknologi yang dimiliki Blackwatch untuk membuat senjata anti-omnic demi membalaskan dendam ibunya.

Sisa waktunya ia gunakan untuk membantu Overwatch membuat senjata anti-omnic untuk berjaga-jaga apabila serangan omnic berlanjut. Setelah Overwatch bubar, ia menghilang dan membawa lari peralatan yang telah ia dapatkan. Meskipun tidak ada hubungan langsung dengannya, namun anggota tim Overwatch menganggapnya sebagai pencuri.

Bertahun-tahun Alexia membuat berbagai macam teknologi yang ia rancang di persembunyiannya di Ilios. Setelah ia mencuri peralatan yang ia butuhkan dari Helix Security, ia mengunjungi Vishkar Corporation (tempat Symmetra bekerja, red) dan meminta bantuan mereka untuk membuat desain peralatannya dengan teknologi cahaya yang membuat Alexia menjadi agen bernama Psyren.

Tidak berhenti sampai di situ, Blackwatchfiles juga memberikan detil kemampuan Psyren yang masih masuk dalam tahap konsep. Psyren disebut sebagai hero defense yang dilengkapi dengan senjata pedangnya yang bisa berubah menjadi cambuk. Beberapa abilitynya seperti ability utamanya Dynamo Blade (klik kiri/R2/RT) membuat pedangnya berubah menjadi cambuk dan menyabet setiap 0.66 detik dengan 80 damage pada setiap sabetannya. Ability klik kanan/R2/RT-nya bernama Pierce yang membuat pedangnya memanjang dan menusuk beberapa musuh sekaligus sejauh 20 meter layaknya hook milik Roadhog dengan efek stun. Namun berbeda dengan Roadhog, Pierce tidak menarik musuhnya.

Penggunaan Pierce juga akan memberi Psyren shield layaknya Doomfist, namun berbeda dengan Doomfist dan shield milik Zarya, shield yang ia dapatkan tidak akan menurun atau kembali penuh setelah terkena damage. Terdapat dua tingkat damage yang diberikan Pierce, yang pertama adalah damage utama, yang kedua adalah damage menyedot darah musuh layaknya dart milik Ana. Pierce bisa dibatalkan dengan mengganggu Psyren saat menggunakannya.

Kemampuan selanjutnya adalah Call (E/R1/RB), sebuah teknologi neurosonic yang mengakibatkan seorang musuh berhenti dan berjalan ke arah Psyren selama dua detik. Ketika kemampuan ini diaktifkan maka ability seperti shield milik Reinhardt tidak akan bisa digunakan.

Flashform (Shift/L1/LB) juga merupakan teknologi neurosonic yang membuat musuh berhalusinasi melihat bayangan Psyren di satu tempat, layaknya Sombra kemampuan ini membuat Psyren dalam status invisible dalam 4 detik. Ketika kemampuan ini dinon-aktifkan secara manual, maka Psyren akan muncul dan menjatuhkan bom dengan damage sebesar 50. Sementara jika ia menggunakan ability lain, terkena serangan, atau menyerang musuh saat ia dalam status invisible, maka ia tidak akan menjatuhkan bom. Sama persis seperti ketika Sombra menghilang dan melakukan hack pada musuhnya.

Psyren memiliki ability pasif bernama Connection yang membuatnya terlihat seperti memiliki kembaran saat ia menggunakan Flashform. Membuat ia dapat dengan mudah merebut poin seorang diri jika ia dan bayangannya berada pada satu tempat.

Ultimatenya bernama Fatal Song (Q/Segitiga/Y) yang memiliki efek yang sama seperti Call namun dengan durasi 4 detik pada semua musuh yang ada pada jarak 15 meter darinya.

Dalam bocorannya juga disebutkan bahwa ia juga akan memiliki komik sendiri yang menceritakan hubungannya dengan kisah komik Uprising dan pembebasan Doomfist dari penjaranya. Blackwatchfiles menambahkan bahwa ia masih belum yakin konsep tersebut (termasuk icon ability yang ia sebut masih terlihat mentah) akan dibawa atau diubah pada nantinya ketika Psyren telah siap dirilis.

Meskipun konsep di atas terlihat sangat menarik dan concept art yang diberikan juga terlihat Blizzard banget, namun kita tidak boleh menelannya mentah-mentah, karena banyak penipu di luar sana yang mengatasnamakan anggota tim developer Overwatch. Tentunya konsep yang luar biasa detil dan keren ini akan sia-sia jika hanya sebuah tipuan belaka, namun jika konsep tersebut benar apa adanya dan meskipun ada perubahan sedikit barang satu atau dua, maka kemungkinan hero ini akan menjadi hero crowd-control yang sangat berguna. Well, akan lebih baik kita menunggu sampai Blizzard mengkonfirmasi akan keberadaan Psyren. Untuk sementara kita bisa mempelajari Doomfist yang baru saja dirilis. Bagi kamu yang penasaran, kamu bisa membaca detil informasinya di sini.

Exit mobile version