Purwarupa Handheld Xbox Kabarnya Tengah Dikerjakan, Tak Rilis dalam Waktu Dekat

Purwarupa Handheld Xbox

Lambat laun pasar handheld gaming bakal semakin ramai pemain. Setelah beberapa waktu lalu dikuasai oleh Ayaneo, GPD, dan Valve lewat Steam Deck. Setelah itu pelan-pelan disusupi oleh brand besar seperti Asus, Lenovo, serta MSI yang ikutan rilis handheld sendiri.

Melalui rumor baru-baru ini yang sempat beredar, ada kemungkinan kalau Microsoft tidak mau ketinggalan dalam merilis handheld buatan mereka sendiri. Sebelumnya berita mengenai rumor serupa mencuat, tapi kali ini ada perkembangan baru yang sepertinya lebih menarik.

Purwarupa Handheld Xbox Kabarnya Sedang Dikerjakan

Ada rencana mau bikin handheld?

Menurut Jez Cordan di Xbox Two Podcast, Microsoft sekarang punya beberapa prototipe atau purwarupa handheld Xbox yang ditujukan untuk sebuah sistem dimana nantinya bisa memainkan game Xbox secara native.

Namun berita ini bukan berarti kalau handheld tersebut akan dirilis dan kita bisa nikmati dalam waktu dekat. Bisa saja, Microsoft memang masih sekadar coba-coba dan tidak bermaksud merilis handheld sendiri. Walaupun begitu, ada berbagai alasan yang bisa jadikan gerakan Microsoft tepat sasaran.

Pertama, pasar handheld masih sangat hijau dan menggiurkan. Setengah dari handheld saat ini masih bergantung pada sistem operasi Windows. Setengahnya lagi baru menggunakan sistem sendiri contohnya Valve dan Switch. Kalau Xbox ikut bermain dipasar ini, bisa jadi alternatif yang menarik untuk para gamer.

Kalaupun Jadi, Tidak dalam Waktu Dekat

Tak rilis dalam waktu dekat?

Walau belum dipastikan bakal rilis, tetap saja kita juga harus skeptis. Ini menunjukkan kita tidak akan menemukan berita apapun mengenai handheld ini dalam waktu dekat, apalagi waktu perilisannya. Prediksinya sih tidak dalam 1 atau 2 tahun lagi.

Memang ada kabar mengenai devkit misterius yang ditemukan di Korea Selatan minggu lalu. Tetap saja ini tidak menjelaskan apapun. Sebaiknya tidak muluk kalau akan ada handheld Xbox tak lama lagi. Cukup pasang telinga saja dan turunkan ekspektasi.

Tapi, kalau misalnya jadi rilis, apakah kalian tertarik membelinya?


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version