[Rumor] Resident Evil 4 Remake Mulai Dikembangkan oleh Studio Baru Capcom

re4444 1

Dengna suksesnya remake Resident Evil 2 dan 3, Capcom dirumorkan telah beralih ke proyek remake baru yang disebut-sebut sebagai remake dari Resident Evil 4.

Rumor datang dari VGC yang menyebutkan bahwa proyek RE4 Remake telah dapatkan greenlit atau disetujui oleh Capcom dan nantinya akan dikembangkan oleh M-Two yang merupakan studio baru milik Capcom yang dibangun oleh mantan bos Platinum Games – Tatsuya Minami.

Studio asal Osaka tersebut telah berdiri sejak 2018 dan berisikan banyak mantan developer dari Platinum Games dan Capcom. Shinji Mikami, kreator Resident Evil sekaligus “otak” dari Resident Evil 4 dikabarkan sempat diajak untuk membantu  pengembangan proyek remake ini tetapi dirinya menolak karena telah sepenuhnya beralih ke Tango Gameworks dan tengah sibuk dalam proyek Ghostwire: Tokyo dibawah arahan Bethesda.

Remake ini akan menjadi proyek pertama dari M-Two, sebelumnya mereka hanya berperan sebagai studio pembantu dari RE2 Remake dan juga RE3 Remake. Proyek telah memasuki tahap produksi dan direncanakan rilis pada tahun 2022 untuk console next-gen.

Resident Evil 4 pertama kali dirilis pada tahun 2005 untuk Nintendo Gamecube kemudian disusul dengan versi PS2 dan Wii. 15 tahun kemudian, game telah dirilis ulang belasan kali hingga kini hampir semua console miliki rilis ulang game third-person shooter ini.

Karena rilis ulang yang keseringan ditambah dengan game masih bagus dan tidak terkesan “kuno” di era modern shooter sekarang, banyak fans yang sedikit pertanyakan keputusan remake yang sedikit terburu-buru ini. Remake tentu telah diekspektasi, tetapi tak disangka akan secepat ini. Tetapi setidaknya keberadaan remake ini berarti RE4 lama tidak akan lagi dirilis ulang.

Update 13/4 13.50: Salah satu paragraf diperbaiki karena adanya mistranslasi.

Baca pula informasi lain terkait Resident Evil beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version