[Rumor] Resident Evil 8 akan Jadi Game Cross-Gen, Segera Diumumkan dalam Waktu Dekat Ini

in , , , ,

Kesuksesan serta kembangkitan kembali Resident Evil Series dalam beberapa tahun terakhir ini seolah mengembalikan kembali gairah Capcom untuk terus menelurkan seri terbarunya baik berupa proyek Remake maupun iterasi teranyarnya setiap tahun. Jika tahun ini mereka telah merilis Resident Evil 3 Remake untuk tahun depan sendiri mereka tengah menyiapkan Resident Evil 8 yang digadang-gadang akan menjadi seri RE paling mengerikan.

Meskipun informasinya sendiri masih sebatas rumor yang kebenarannya belum tentu terjadi, namun sang leaker yakni AestheticGamer alias Dusk Golem yang terus-menerus memberikan informasi terbaru lewat postingan Twitter-nya semakin meyakinkan kita bahwa proyek tersebut benar adanya.

Dirinya menyebut bahwa informasi perdana dari Resident Evil 8 sendiri awalnya direncanakan akan diumumkan oleh Capcom lewat acara E3 tahun ini sekitar tanggal 9 Juni hingga 11 Juni mendatang. Namun karena acara tersebut harus dibatalkan secara terpaksa karena wabah COVID-19 yang tak kunjung mereda, dirinya yakin bahwa Capcom akan mengumumkannya antara bulan ini atau mungkin paling tidak bulan Agustus nanti.

 

Selain itu, Dusk Golem juga menyebut bahwa Resident Evil 8 akan jadi sebuah game cross-gen, dengan kata lain game ini akan rilis di dua generasi konsol berbeda. Masih belum jelas melalui acara apakah Capcom akan mengumumkan game ini secara perdana nantinya, yang jelas untuk bulan ini sendiri beberapa acara besar seperti Summer Gaming Event IGN misalnya masih akan diselenggarakan secara livestream sebagai pengganti E3 tahun ini yang bisa kita saksikan secara langsung melalui Youtube.


Baca juga artikel mengenai Resident Evil 8, atau artikel video game menarik lain dari Yandi Nurdiansyah.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]