Rumor Resident Evil Village VR di PC sedang Dibuat Capcom

Resident Evil Village VR

Rumor Resident Evil Village VR PC – Pada Juni lalu, Sony dan Capcom telah mengumumkan Resident Evil Village VR eksklusif untuk PlayStation VR2 yang memanfaatkan sejumlah fitur mewah PSVR2 seperti resoulusi 4K, eye tracking, dan 3D Audio yang sangat advanced. Seorang dataminer di Reddit mengungkapkan bahwa Resident Evil Village VR akan hadir di PC dan saat ini masih dalam tahap pengembangan.

Rumor Resident Evil Village VR akan Ada di PC?

History Tags Genre Bocor di Steam Source: SteamDB

Seorang pengguna Reddit yang juga seorang dataminer bernama LitheBip memprediksi bahwa game versi VR di PC sedang dalam tahap pengembangan. Informasi ini bisa dia buktikan dari Source Code executable yang merupakan produk VR headset untuk PC seperti OpenVR, OculusTouch, OculusVR, OculusRemote, bahkan code string autoLaunchSteamVROnButtonPress.

Source Code Exe Resident Evil Village Vr Pc

Tak hanya itu, LitheBip juga melaporkan pada 28 Oktober 2022 Capcom sempat menambahkan tag VR ke genre tags di Steam store untuk Resident Evil Village. Meskipun, tak lama kemudian tak tersebut dihapus.

Untuk bukti ini bisa dikatakan kurang kuat kerena pengguna Steam juga bisa menambahkan tags genre di Steam store, kemungkinan ada user yang iseng menambahkan tag VR tersebut. Disisi lain, kejadian serupa pernah terjadi pada Resident Evil 7 di Steam 2017 silam. Apakah ini murni kebetulan atas kekeliruan staff? Atau memang ada user iseng yang mengutak-atik tags genre Steam store?

Durasi Resident Evil 4 Remake Tidak akan Dipersingkat

Resident Evil 4 Remake Tidak akan Dipotong Durasinya

Pengumuman Resident Evil 4 Remake yang sempat hype banyak gamers Indonesia beberapa waktu lalu juga menimbulkan kecemasan atas pemotongan konten yang sebelumnya dilakukan juga di dua game Resident Evil Remake. Terutama di Resident Evil 3 dimana stage Clock Tower dan Cemetery benar-benar dihapus.

Melalui PC Gamer, produser Resident Evil 4 Remake konfirmasi bahwa game ini akan miliki durasi yang sama dengan versi original. Namun, bukan berarti tidak ada perubahan dalam game barunya. Kemungkinan perubahan tersebut ada seperti pergantian boss seperti Chief Mendez yang akan menjadi stalker enemy terlebih dahulu sebelum kita benar-benar melawannya sebagai boss.

Informasi Resident Evil Village VR untuk PC ini masih hanya sebatas rumor, bisa saja Capcom kedepannya berubah pikiran atau bahkan membatalkan proyek ini sepenuhnya.


Baca berita terupdate terkait Resident Evil, Resident Evil Village dan informasi menarik lainnya dari saya Ananda Pratama. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version