[RUMOR] Rockstar Kembangkan Project Ethos, Game Open World Bertema Medieval

Project Ethos

Project Ethos – Pada awal bulan Desember tahun ini, Rockstar membagikan teaser game terbaru mereka yaitu GTA VI. Tentunya game ini sangat dinanti oleh para gamer karena memperlihatkan berbagai hal menarik dalam trailernya.

Namun sepertinya tidak hanya satu game saja yang sedang dalam tahap pengembangan oleh studio ini. Sebuah rumor beredar bahwa Rockstar juga sedang mengembangkan sebuah game yang bernama “Project Ethos”.

Project Ethos, Game Bertema Medieval Baru?

Dikabarkan Menggunakan Tema Abad Pertengahan

Rumor menarik muncul beberapa waktu lalu setelah bocoran GTA VI yang direncanakan rilis pada tahun 2025. Rumor ini berasal dari akun Twitter PC_Focus_ di Twitter yang menjelaskan bahwa Rockstar memiliki IP baru yang sedang dikerjakan.

IP tersebut memiliki nama “Project Ethos” atau “Project Medieval” yang dikabarkan bertemakan zaman abad pertengahan dengan ksatria dan pedang. Dan sepertinya ini merupakan proyek yang sangat segar dari studio tersebut.

Rumor ini sebelumnya telah beredar beberapa tahun lalu pada forum Reddit. Pada forum tersebut, para pengguna membahas game Medieval yang akan rilis sebelum GTA VI dan Bully 2 dimana pada saat t ersebut, Bully 2 masih menjadi rumor yang cukup panas.

Beberapa informasi dari forum tersebut terbukti salah dimana game Bully 2 telah dibatalkan. Namun mengenai game yang bertemakan medieval dengan mekanik pertarungan menggunakan pedang dan beberapa diantaranya kemungkinan besar adalah benar.

Rumor Berasal dari Trademark Rockstar

Trademark Didaftarkan Take Two Interactive

Pada tanggal 31 Oktober 2023, akun Twitter dengan nama pengguna @Budzcario memberikan cuitan mengenai trademark yang telah didaftarkan oleh Take-Two Interactive pada bulan tersebut.

Trademark ini adalah “PROJECT ETHOS” dan menarik perhatian netisen karena dikabarkan game ini akan dikembangkan oleh Rockstar Games. Nama ini didaftarkan di 2 negara yaitu Inggris dan juga Amerika Serikat.

Beberapa hari kemudian, akun tersebut mengatakan bahwa trademark ini mungkin saja merupakan game bertemakan medieval yang selama ini dirumorkan namun mungkin juga merupakan proyek lainnya yang bernama “Agent”.

Dan tentunya, beberapa waktu lalu akun ini juga membagikan informasi mengenai 2 judul baru yang dikembangkan Take-Two yaitu Agent dan judul bertema Medieval yang masih belum diberi nama.

Berdasarkan informasi akun tersebut, Agent merupakan game yang masih dalam tahap pengembangan dan direncanakan rilis untuk generasi konsol selanjutnya. Sehingga hal ini mengindikasikan bahwa Project Ethos mungkin menjadi proyek selanjutnya yang akan difokuskan oleh Rockstar.

Hal ini dikarenakan rumor yang mengatakan bahwa game ini dalam tahap pengembangan sejak perilisan Red Dead Redemption 2 pada tahun 2018 lalu. Pihak Take-Two Interactive dan Rockstar sendiri masih belum memberikan pernyataan resmi mengenai proyek-proyek ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version