[Rumor] RTX 4090 Ti Dilaporkan Batal Produksi karena Bisa Meleleh

Rtx 4090 Ti

RTX 4090 Ti – Pengumuman kartu grafis baru dari NVIDIA, yaitu RTX 4090 berhasil mencuri perhatian banyak gamer. Itu karena GPU tersebut menghadirkan sebuah kualitas yang luar biasa dalam menampilkan grafis game yang luar biasa.

Biasanya NVIDIA selalu menghadirkan kartu grafis tertentu versi lebih bagus dengan emblem Ti. Namun ternyata RTX 4090 Ti diketahui tidak berhasil lolos untuk diproduksikan karena alasan GPU tersebut bisa meleleh.

Eh, serius nih?! Daripada bingung dan penasaran, yuk kita cari tahu bersama!

RTX 4090 Ti Batal Produksi karena Bisa Meleleh?

Kartu grafis terbaru NVIDIA

Mungkin beberapa kalian ada yang penasaran akan seperti apa kartu grafis terbaru dan lebih gahar dari versi biasa RTX 4090, yaitu RTX 4090 Ti. Mengingat kartu grafis dengan iming-iming nama Ti pasti akan diumumkan dari versi biasanya. Namun harapan kalian seperti harus pupus.

Berdasarkan bocoran informasi dari channel Youtube Moore’s Law Is Dead, kartu grafis tersebut batal diproduksikan. Dilaporkan bahwa kartu grafis ini menimbulkan banyak permasalahan teknis, mulai dari listrik membalik, PSU meleleh dan bahkan GPU tersebut bisa meleleh sendiri.

Berapa Daya Listrik GPU-nya?

Kartu grafis NVIDIA

Bocoran informasi lainnya dari Moore’s Law Is Dead adalah kartu grafis ini memiliki daya listrik sekitar 600-700W, 16-pin PCI yang dapat memakan daya listrik yang besar. Selain itu dijelaskan juga bagaimana GPU tersebut memiliki 4 slot tebal dan diharuskan motherboard dipasang di sana, tidak seperti kartu grafis lain pada umumnya.

Sekadar mengingatkan informasi ini masih sebatas rumor dan leak yang belum tentu kabarnya benar atau gak. Pihak NVIDIA sendiri belum membagikan informasi resminya.

RTX 4090 Butuh 1200W Power Supply

Buset, butuh 1200W Power Supply!?

Baru-baru ini juga telah diungkap berapa besar daya dari kartu grafis versi biasanya. Diketahui daya yang dibutuhkan kartu grafis tersebut membutuhkan 1200W power supply yang membuat banyak orang kaget mendengarnya. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai kartu grafis RTX 4090 Ti dilaporkan batal diproduksikan karena dapat meleleh sendiri. Mari kita tunggu saja perkembangan selanjutnya mengenai kartu grafis ini dari pihak NVIDIA.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait NVIDIA RTX atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version