[Rumor] Sony akan Akuisisi CD Projekt Red, Langsung Dibantah oleh Developer

Sony CD Projekt Red

Sony CD Projekt Red – Salah satu leaker yang selama ini dikenal sering membocorkan informasi terkait Destiny, mengklaim bahwa Sony akan akuisisi CD Projekt Red.

Kendati demikian, banyak pemain yang memperdebatkan keabsahan rumor itu terlepas dari fakta leaker tersebut punya kredibilitas yang sangat baik.

Update 9:00 WIB, 30/5: Informasi ini telah kami update setelah mendapatkan konfirmasi dari Public Relation Representative CD Projekt Red.

Muncul Rumor Kalau Sony akan Akuisisi CD Projekt Red

Sony akan akuisisi CD Projekt Red?

Rumor tersebut mengklaim jika Sony akan mengakuisisi CD Projekt Red selaku developer seri The Witcher dan game Cyberpunk 2077. Perlu diketahui jika rumor serupa sempat muncul pada awal Maret kemarin melalui screenshot dari salah satu platform market data yaitu PitchBook yang menampilkan akuisisi Sony terhadap CDPR pada 26 Oktober 2022.

Nah rumor terbaru kali ini tidak menghadirkan bukti apapun selain sebuah postingan di Discord. Leaker bernama Liz itu membagikan dua rumor terkait Sony. Yang pertama adalah soal akuisisi terhadap CDPR dan yang kedua adalah rumor mengenai Days Gone 2 yang saat ini sedang dikembangkan.

Sayangnya, tidak ada detail lebih lanjut yang dibagikan terkait dua rumor tersebut.

CD Projekt Red

Akuisisi Sony Terhadap CDPR Sangat Masuk Akal

Ada kemungkinan akuisis akan terjadi

Meski kebenaran rumor tersebut masih dipertanyakan, ada banyak yang menilai jika akuisisi Sony terhadap CDPR sangat masuk akal. Sejak Microsoft mengakuisisi Activision Blizzard, banyak pemain yang berspekulasi jika Sony akan melakukan langkah yang sama.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Dengan Bethesda yang kini sudah jadi milik Microsoft, Sony tampaknya juga bakal mengambil alih developer besar yang dikenal dengan game RPG dan CDPR yang jadi yang paling masuk akal.

Kendati demikian, pada akhirnya semua tak lebih dari sekedar spekulasi semata hingga Sony atau CDPR angkat bicara dengan konfirmasi resmi. Meski memang sangat masuk akal, patut ditunggu apakah rumor terkait akuisisi tersebut benar atau sekedar spekulasi belaka.

Konfirmasi dari CD Projekt Red Terkait Rumor

Mendengar rumor ini, salah satu perwakilan dari CD Projekt, yaitu Ola Sondej selaku Public Relation Representative di sana memberikan konfirmasi terkait akuisisi. Melalui komentarnya pada sebuah tweet milik akun Twitter @LastKnownMeal, Ola Sondej mengatakan bahwa pihak CD Projekt Red sama sekali tidak membahas adanya diskusi terkait akuisisi ini.

Kalian bisa lihat konfirmasinya di bawah ini.

Itulah informasi mengenai rumor terkait Sony akan akuisisi CD Projekt Red yang mana langsung dibantah oleh Public Relation Representative mereka.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Sony atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version