[Rumor] Sony Ingin Beli Hak Milik Konami atas Silent Hill dan Metal Gear

in ,

Plus tak ketinggalan Castlevania

Rumor mengenai kembalinya seri Silent Hill belakangan telah mulai mengemuka. Selain dari kabar adanya dua proyek game Silent Hill yang akan dimuat, keterlibatan Sony di sana juga nampak menambahkan suatu bumbu kejutan yang menarik. Pada rumor sebelumnya, kami sempat mengabarkan bahwa proyek pengerjaan game horror tersebut disinyalir akan menjadi suatu wujud kolaborasi yang terjalin diantara pihak Konami dan Sony.

Bila melihat Sony yang pada dasarnya bukanlah merupakan sang pemilik dari IP game Silent Hill, tentu tidak sedikit pihak yang cukup penasaran dengan dasar motivasi mereka dalam mengangkat kembali game ini bersama Konami. Menilik dari kedekatan Sony dengan pihak Kojima Production plus relevansi hubungan Hideo Kojima dengan Konami, ada sebagian asumsi yang menunjukan bahwa Sony ingin berperan sebagai sang penengah atas kejadian-kejadian yang sempat mengemuka diantara keduanya.

Namun dalam rumor yang sempat disampaikan dalam forum 4chan pada bulan januari lalu, sempat muncul isu bahwa Sony rupanya juga memiliki suatu agenda tersendiri mengenai hal itu. Disampaikan langsung oleh user yang mengaku diri sebagai salah satu karyawan Konami, ia membeberkan sejumlah info penting bahwa Sony tengah berwacana untuk ingin membeli sejumlah IP-IP game populer yang dimiliki Konami seperti Silent Hill, Metal Gear, hingga Castlevania sekalipun.

Link terkait postingan dari sang karyawan itu kebetulan sudah lama dihapus. Akan tetapi, website Jack of All Controller mengkonfirmasikan bahwa informasi tersebut serasa cocok dengan sumber yang telah diterimanya plus juga dari info yang pernah disampaikan website Rely on Horror. Sehingga mereka cukup mempunyai kapasitas untuk mempercayai bila user 4chan ini nampak tidak sedang “bersandiwara” dalam mengabarkan info terkait hubungan Sony dan Konami.

Secara spesifik, “karyawan” Konami ini juga menuturkan langsung rencana Sony selanjutnya dalam meremake plus mereboot kembali franchise-franchise tersebut di konsol PS5. Untuk franchise Metal Gear misalnya, ia mengatakan bahwa Sony bersedia untuk meremake seri Metal Gear 1 (1987) dan Metal Gear 2: Solid Snake (1990) yang notabene merupakan seri prekuel dari game Metal Gear Solid PS1. Dari sana, Hideo Kojima selaku sang kreator kabarnya juga akan turut campur tangan dalam pengerjaan.

Seri pertama Metal Gear

Untuk Castlevania, Sony pun juga ingin menyiapkan versi reboot dengan meraciknya seperti seri Castevania Lords of Shadow (bergameplay 3D), namun dengan sedikit sentuhan ala game Bloodborne (apakah seperti game “soulslike” ?). Sedangkan pada game Silent Hill kurang lebih mirip seperti yang telah diungkapkan dalam rumor-rumor sebelumnya. Yakni dari gamenya yang akan dikerjakan oleh para pengembang game horror Siren dan juga dari tim-tim yang mengerjakan seri original Silent Hill (plus juga Ikumi Nakamura yang dimungkinkan ikut terlibat).

Hingga kini, kebenaran dari Informasi di atas nampak masih cukup samar untuk dibahas. Khususnya apabila membicarakan mengenai spekulasi pengambilalihan IP yang sedang ingin Sony targetkan terhadap Konami. Sebelum pernyataan resmi Konami maupun Sony turun, tentu ada baiknya jika informasi dari 4chan ini jangan kamu telan secara mentah-mentah.

Sumber: 4Chan (via Jack of All Controllers)


Baca pula informasi lain terkait Sony, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.