[Rumor] Sony Siap Akhiri Produksi Konsol PS4 pada Sejumlah Tipenya

in , , ,
Playstation 4 System Update 600 Beta Test Sign Ups Open Qkke.1200

Meski telah menginjak 7 tahun lamanya semenjak PlayStation 4 pertama kali diumumkan, kini tampaknya era kejayaan PlayStation 4 tak lama lagi akan terhenti semenjak kehadiran PlayStation 5 pada bulan Juni 2020 lalu.

Tentu dengan hadirnya PlayStation 5, lambat laun PlayStation 4 akan mengalami hal yang sama seperti konsol generasi sebelumnya, yakni mulai diberhentikannya produksi PlayStation 4 demi memfokuskan produksi pada konsol next-gen.

Kini tampaknya pemberhentian produksi PlayStation 4 bakal lebih cepat dibanding dengan yang diperkirakan. Karena menurut desas-desus yang beredar, yakni PlayStation 4 akan mulai memasuki akhir dari produksinya. Kabar tersebut ditemukan oleh seorang pengguna Twitter bernama Cheesemeister yang menerjemahkan sebuah tulisan pada suatu rak toko retail  di Jepang.

Tak hanya itu, Cheesemeister juga memberitahukan jenis PlayStation 4 apa saja yang kabarnya tidak akan di produksi kembali. Yakni: PS4 500GB Glacier White, PS4 1TB Jet Black, PS4 1TB Glacier White, PS4  2TB Jet Black dan PS 4 Pro 1Tb Glacier White.

Perlu diingat, hingga saat ini Sony PlayStation masih belum mengeluarkan pemberitahuan resmi mengenai dihentikannya produksi dari beberapa tipe konsol PlayStation 4. Mengingat mereka diberitakan hanya baru merilis konsol PlayStation 5 pada bulan November yang lalu di beberapa negara.


Baca lebih lanjut tentang game PlayStation, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.