[Rumor] Sony Tertarik akan Akuisisi Square Enix?

Sony Tertarik Akuisisi Square Enix

Rumor Sony Akuisisi Square Enix – Dalam beberapa tahun terakhir, baik Microsoft maupun Sony terbilang sangat aktif dalam memperluas developer in-house mereka, dengan Microsoft membuat langkah besar dengan mengakuisisi Bethesda dan Activision Blizzard. Sony di sisi lain, tidak seagresif Microsoft dengan membeli sejumlah developer atau studio seperti Sucker Punch, Insomniac dan juga Bungie.

Meskipun begitu, Sony nampaknya masih belum usai dalam melakukan akuisisi di mana tak lama ini, pendiri Eidos Montreal memberi indikasi bahwa Sony tertarik akuisisi Square Enix, atau setidaknya salah satu studio pusatnya di Jepang.

Sony Tertarik Akuisisi Square Enix Setelah Menjual Tiga Developer Asing Mereka ke Embracer Group

Dalam wawancara dengan GamesIndustry.biz, pendiri Eidos Montreal – Stephane D’Astous menyinggung perihal kemungkinan akuisisi oleh Sony, bersama dengan kondisi Square Enix dan penjualan Eidos Montreal baru-baru ini. Ia mengatakan jika penjualan Eidos Montreal, Square Enix Montreal dan Crystal Dynamics kepada Embracer Group sebagian disebabkan oleh tekanan dari perusahaan induk terhadap developer asing atau luar Jepang untuk menghasilkan sesuatu yang lebih baik secara komersial.

Sony Tertarik Akuisisi Square Enix Setelah Menjual Tiga Developer Asing Mereka ke Embracer Group

Perihal akuisisi oleh Sony, D’Astous mengatakan bahwa ia mengetahui rumor yang menyebut jika perusahaan hasil merger Square dan Enix itu terbuka untuk diakuisisi menyusul penjualan tiga developer asing mereka ke Embracer Group. Meskipun begitu, D’Astous menjelaskan jika Sony nampaknya hanya tertarik untuk mengakuisisi studio Square Enix cabang Tokyo saja dan tidak yang lainnya.

Studio Square Enix Cabang Tokyo Dikenal untuk Game Seperti Seri Kingdom Hearts

Studio Ini Dikenal untuk Game Seperti Seri Kingdom Hearts

Tak mengherankan jika Sony hanya tertarik dengan studio cabang Tokyo saja mengingat studio tersebut bertanggung jawab untuk pengembangan seri game besar seperti Kingdom Hearts, termasuk tiga game utama dari seri game aksi RPG itu. Dengan kata lain, reputasi besar dan daftar game yang dikembangkan mereka akan sesuai identitas studio-studio pengembangan yang dimiliki Sony.

Sumber: GAMINGbible


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Sony atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version