[Rumor] Starfield PS5 Tidak Sedang Dikerjakan, Apa Benar?

Starfield Ps5

Starfield PS5 – Microsoft sempat menjelaskan bahwa mereka akan tetap hadir dengan game eksklusif mereka meskipun akan meerilis beberapa judul ke format lain jika masuk akal pada acara bulan lalu.

Dan tentunya kini ada 4 game yang dikonfirmasi menuju PlayStation dan Switch dalam tahun 2024 ini yaitu Hi-Fi Rush, Pentiment, Grounded, dan Sea of Thieves. Game Starfield sendiri juga sempat dirumorkan namun sepertinya game tersebut tidak akan menuju ke platform Sony untuk saat ini.

Starfield PS5 Tidak Sedang Dikerjakan?

Dirumorkan Belum Dikerjakan Oleh Microsoft

Sebelumnya memang cukup banyak rumor beredar mengakui bahwa Starfield PS5 akan segera hadir dan dalam proses pengembangan. Bahkan hal ini juga tetap beredar meskipun Microsoft sendiri belum memberikan konfirmasi.

Dan kini para gamer tidak dapat berharap begitu tinggi karena salah satu sumber terpercaya memberikan informasi mengenai status game tersebut. Dilansir dari Windows Central Jez Corden, diketahui bahwa game tersebut sedang tidak dikembangkan.

Melalui akun Twitter pribadinya, Jez Corden menjelaskan bahwa dirinya memiliki sumber yang baik mengatakan bahwa tidak ada satu orang pun yang mengerjakan Starfield PS5 untuk saat ini.

Pernyataan Jez ini memberikan respon yang cukup bervariasi. Beberapa diantaranya menanyakan bagaimana rumor yang mengatakan bahwa game sedang dikembangkan dan juga membandingkan dengan rumor sebelumnya

Sempat Salah Saat Membagikan Rumor Port

Dirumorkan Belum Dikerjakan Oleh Microsoft

Sebelumnya Jez memang sempat membagikan rumor mengenai Port game yang kini telah diumumkan oleh Xbox akan menuju platform Switch dan juga PlayStation. Menurutnya, rumor port game itu adalah sebuah copium.

Namun ternyata copium tersebut terbukti benar dan banyak orang yang kini mulai meragukan sumber yang memberitahunya. Dan hal ini juga terlihat pada rumor mengenai Starfield PS5.

Menurut Jez, tak ada game eksklusif yang akan mendapat port karena yang ia investigasi bukanlah game-game yang kini masuk ke platform lain. Dirinya juga menjelaskan tidak melihat pentiment karena rasanya tidak masuk akal.

Dan tentunya dirinya menjelaskan bahwa rumor sebelumnya tidak memiliki sumber melainkan pernyataan pribadi. Dan kali ini, rumor mengenai Starfield PS5 memiliki sumber terpercaya dan tidak ada anggota tim yang mengerjakan game tersebut untuk saat ini.

Jez kemudian menutup penjelasannya dengan mengatakan hal ini hanya berlaku untuk saat ini dan dalam 2024. Bisa saja pihak Microsoft maupun Xbox berubah pikiran dan mengerjakan port tersebut untuk kedepannya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version