[Rumor] Switch Pro Diprediksikan Dukung Resolusi 4K, Rilis Tahun Ini

Skyrim Switch Mods

Semenjak Switch Lite resmi dirilis beberapa bulan yang lalu, fans mungkin bertanya-tanya apakah Switch versi Pro benar adanya, dan apakah Nintendo akan mengumumkan konsil hybrid dengan perangkat yang lebih mumpuni tersebut dalam waktu dekat.

Walau sejatinya eksistensi Switch Pro sendiri masih isapan jempol semata, perlu diingat juga bahwa Switch Lite sendiri bermula dari rumor. Serkan Toto misalnya, seorang analis yang dulu telah memprediksikan Switch Lite dengan tepat, dan kini ia menyatakan bahwa Switch Pro diprediksikan rilis di tahun ini.

Lebih lanjut, Switch Pro tersebut juga dipredikisi akan dukung resolusi 4K, cartridge yang lebih besar dan tentunya memperkuat komponen-komponen hardware ataupun software. Serkan juga menyebutkan bahwa Switch Pro akan dibanderol seharga $399 atau sekitar 5.5 juta rupiah, dan kemungkinan akan rilis setelah musim panas yang jatuh pada atau setelah bulan September.

Satu hal yang mungkin cukup janggal dari pernyataan Serkan adalah ukuran cartridge yang bertambah besar, dimana tentunya hal ini menandakan bahwa game-game fisik yang sudah diproduksi untuk Switch original dan Switch Lite mungkin tidak akan bisa dimainkan di Switch Pro. Hal ini agaknya cukup bertentangan dengan hal-hal yang sudah biasa dilakukan oleh Nintendo pada konsol-konsol besutannya.

Hal ini mungkin juga sedikit bertepatan dengan penemuan seorang dataminer akan gambar kontroler Nintendo Switch yang terdapat di dalam Red Dead Redemption 2. Dan mungkin saja game garapan Rockstar tersebut akan jadi salah satu game pertama yang hadir untuk Switch Pro.

Seperti biasa, perlu diingat bahwa informasi ini masih prediksi semata, dan sejatinya hanyalah rumor atau isapan jempol semata sampai dikonfirmasikan langsung oleh pihak Nintendo. Nah, kira-kira apa yang kamu harapkan dari Nintendo jika Switch Pro benar adanya? Yuk, share aja pendapatmu di kolom komentar.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Switch atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version