[Rumor] Warner Bros Tertarik Ciptakan Game AAA yang Bisa Dimainkan secara Free to Play

in
Warner Bros AAA Free to play

Tidak bisa dipungkiri bila perkembangan dan atensi orang-orang terhadap game Free to Play saat ini memang tengah menuju ke tahap yang tidak pandang sebelah. Apalagi dengan magnetnya yang mampu menjangkau para gamer-gamer yang biasa enggan mengeluarkan uang dalam memainkan game-game berbayar, game free to play seringkali menjadi isi pelampiasan yang berkesan sempurna untuk mereka.

Sejumlah pelaku game-game AAA pun nampak sadar dengan situasi tersebut. Mereka pun tak jarang mulai ingin menjamah kepotensialan pasar “ini”. Contoh besarnya dari perusahaan seperti Activision yang bersedia memberikan versi gratis dari Call of Duty melalui Warzone maupun CODM (Mobile). Sementara para publisher populer lain seperti Square Enix, Bandai Namco, EA, hingga Ubisoft juga sudah mulai memproduksi sejumlah game free to play yang bisa ditemui di platform mobile, konsol, maupun PC.

Ketertarikan pihak-pihak besar dalam mengelola pasar free to play juga nampaknya akan ikut diramaikan oleh Warner Bros. Sebagai perusahaan yang sukses memproduksi game-game seperti Batman Arkham, Mortal Kombat, dan Shadow of Mordor tersebut bahkan menyimpan rencana yang lebih blak-blakan dari yang biasa dipraktekan oleh publisher-publisher game AAA lainnya.

Warner Bros Logo

Dilansir melalui pemberitaan Gamerant, website resmi Warner Bros Games pada minggu lalu (tanggal 11 sampai 12 Febuari menawarkan sejumlah lowongan pekerjaan dengan informasi deskripsi yang begitu menarik. Lowongan tersebut memang kini sudah tidak lagi tersedia, namun pada informasi lowongan di bagian “System Designer” untuk cabang studio San Diego, Gamerant telah menemukan penjelasan tentang hadirnya proyek pengerjaan game baru AAA yang bisa dimainkan secara free to play dan crossplatform.

Hal ini pun jelas memicu banyaknya asumsi yang menarik. Melalui kepopuleran Genshin Impact sebagai contoh yang kerap diperbincangkan, lalu belum ditambah lagi dengan keberadaan game-game RPG free to play lain yang bisa berpotensi menggebrak seperti Phantasy Star Online 2 Genesis, hingga Blue Protocol, Warner Bros bisa dianggap sangat terinspirasi untuk dapat menciptakan proyek game AAA yang dapat dijangkau oleh banyak khalayak.

Sejauh ini, tentu belum ada bocoran mengenai sekiranya apa nama proyek dari game AAA gratis tersebut ?

152886 Games News Gotham Knights Lead Image1 Ekmbuhfszl

Jika coba dihubung-hubungkan dengan game-game baru Warner Bros yang nantinya akan dipasarkan Gotham Knight, Suicide Squad, maupun game Hogwarts Legacy dari franchise Harry Potter, hal itu pastinya masih merupakan gambaran yang cukup liar dibayangkan. Walau ketiganya diketahui mengusung fokus di aspek multiplayer, pihak Warner Bros sama sekali tidak memberikan konfirmasi positifnya bila ketiga game berikut akan dipasarkan secara free to play.

Apakah menurutmu ide mengembangkan game AAA free to play ini terlampau ekstrim atau memang sudah sepatutnya relevan untuk dieksekusi pada era dewasa sekarang ?

Sumber: Warner Bros (via Gamerant)


Baca pula informasi lain terkait game Warner Bros, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]