[RUMOR] Xbox, Nintendo, dan Sony Absen di Event E3 2023

Event E3 2023

Xbox, Nintendo, Sony E3 2023 — Kembalinya event E3 2023 mungkin menjadi hal yang ditunggu – tunggu oleh kalangan gamer. Karena melalui event ini, para developer akan berlomba – lomba mempresentasikan proyek game yang akan mereka rilis di masa depan. Namun, baru – baru dikabarkan bahwa Xbox, Nintendo, dan Sony tak berpartisipasi dalam acara ini. Lho, kenapa ya? Yuk kita bahas bersama!

Seputar Tentang Xbox, Nintendo, dan Sony Absen di Event E3 2023

Ketiga perusahaan game ini akan absen dari E3 2023

Melansir dari IGN dan VGC, dikabarkan bahwa Xbox, Nintendo, dan juga Sony tidak akan menghadiri E3 2023 nanti. Sebelumnya Microsoft telah mengonfirmasi bahwa mereka akan kembali ke Los Angeles untuk presentasi tahunan musim panas ini, namun tak memberikan informasi apakah itu bagian dari event E3 2023 atau sebaliknya.

CEO Xbox, Phil Spencer berkata bahwa mereka sedang berdiskusi dengan Microsoft dan telah mengatur jadwal presentasi untuk menarik pers dan para penggemar. Hal ini menunjukkan bahwa besar kemungkinan acara tersebut akan diadakan bersamaan dengan E3 2023.

Gamer masih dapat melihat ragam game dan trailer baru di acara ini

Selain itu, di samping pemotongan anggaran pasaran, Microsoft jugai memiliki masalah di beberapa perusahaan yang cukup kompleks dan belum terselesaikan hingga saat ini. Untuk Sony Interactive Entertainment sendiri, mereka tidak pernah berpartisipasi lagi sejak E3 2018.

Sedangkan Nintendo telah memutuskan tidak berpartisipasi dalam E3 2023 karena hanya memiliki sedikit judul game dari sebelumnya. Meskipun begitu, gamer masih bisa menyaksikan banyak pengumuman dan trailer menarik dari developer game lainnya.

E3 Dipastikan Kembali di 2023 dalam Format Online dan Offline

Bakal hadir dalam format online dan offline

Meski ketiga perusahaan tersebut hengkang dari E3 tahun ini, presiden ESA – Stan Pierre-Louis mengkonfirmasi jika E3 akan kembali pada 2023 mendatang. Ia bahkan menjelaskan jika E3 tahun depan tidak hanya akan hadir dalam format digital atau online saja, tapi juga offline di mana para pemain bisa menyaksikan langsung pengumuman game baru dari publisher/developer favorit mereka. Penasaran? Yuk baca artikel selengkapnya di sini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version