[Rumor] Xbox Rencanakan Akusisi Banyak Developer Game

Xbox Game Studio

Xbox Game Studio

Xbox Series X merupakan konsol generasi terbaru dari pihak Xbox. Saat ini mereka tengah gencar-gencarnya memperkenalkan fitur, teknologi dan judul game mereka saat ini. meskipun begitu mereka tidak terlalu terburu-buru untuk fokus ke konsol generasi terbaru mereka. Mereka mempersiapkan secara bertahap konsumen agar dapat pindah dari Xbox One ke Xbox Series X dengan sistem Smart Delivery.

Dilansir dari Gamerant, sebuah dokumen menunjukan rencana Xbox membeli banyak pengembang. Dokumen tersebut merupakan dokumen dari United States Securities And Exchange Commision. Dokumen tersebut berisi dokumen laporan tahunan Microsoft yang disebarkan oleh salah seorang dengan akun Twitter yaitu Klobrille.

Ia menyebarkannya melalui Twitter dan memperjelas beberapa rencana Microsoft yang tertulis dalam laporan tersebut. Terlihat laporan tahunan tersebut yang berakhir pada 30 juni 2020. Di mana rencana yang paling menarik dari Microsoft adalah rencana pembelian sejumlah pengembang untuk menjadi pihak pertama.

Hal tersebut kemungkinan mengacu kepada pertambahan developer untuk Xbox Game Studio yang saat ini terdiri dari 15 studio pengembang. Namun, belum ada penjelasan lebih lanjut terkait isi dokumen tersebut dari pihak Xbox.

Jika benar,  hal ini tentunya menjadi sebuah langkah menarik bagi pihak Xbox. Kemungkinan di masa depan bakal banyak pengumuman bergabungnya beberapa studio, jika rencana ini berjalan lancar.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

Exit mobile version