[Rumor] Xbox Series S Akan Miliki Sepertiga Performa Dari Xbox Series X

in ,
Seriess

Seperti yang kita tahu, Microsoft tengah mempersiapkan konsol next-gen mereka, yaitu Xbox Series X. Tidak hanya Xbox Series X, Microsoft juga akan meluncurkan versi murahnya, yaitu Xbox Series S. Xbox Series S sendiri diharapkan dapat menjadi solusi murah untuk para gamer, tentunya dengan spesifikasi yang lebih rendah dari kakaknya, Xbox Series X. Konsol versi murah ini diberi kode ‘Lockhart’.

Seriess2Dilansir dari The Verge, salah seorang penulisnya telah mendapatkan bocoran mengenai spesifikasi Xbox Series S. Menurutnya, Xbox Series S akan memiliki sepertiga kekuatan GPU dari Xbox Series X., dengan 4 Teraflop Navi dan CPU yang sedikit di underclock. Sedangkan untuk relosusi dan FPS, semua itu bergantung kepada para developer. Mereka dapat menargetkan resolusi 1080p dengan 60 FPS, atau 1440p dengan 30 FPS. Berikut spesifikasi resmi Xbox Series X ‘Anaconda’.

 Xbox Series X ‘Anaconda’ Specification
CPU (Zen 2)8 Cores @ 3.8GHz (3.6GHz with Simultaneous Multithreading)
GPU (custom RDNA 2)12.147 TFLOPs, 52 Compute Units @ 1.825 GHz with hardware raytracing support
System Memory/Interface16GB GDDR6/320-bit bus
Memory Bandwidth10GB at 560 GB/s, 6GB at 336 GB/s
Internal StorageCustom NVMe SSD (1 TB)
I/O Throughput2.4 GB/s (Raw), 4.5 GB/s (Compressed with BCPack)
Expandable Storage1 TB Expansion Card
External StorageUSB 3.2 HDD Support (for XB1 games)
Optical Drive4K UHD Blu-ray Drive (up to 100 GB disc)
AudioCustom hardware audio block based on Project Acoustics. Spatial audio supported through Dolby Atmos, DTS:X and Windows Sonic

Xbox Series X direncanakan akan rilis pada akhir tahun 2020. Sayangnya, belum ada informasi resmi mengenai harganya. Pada bulan Juli nanti, Xbox akan menggelar sebuah event untuk konsol next-gen mereka. Melalui akun twitternya, Bos Xbox, Phil Spencer mengatakan bahwa dia sendiri yang akan menjadi host untuk acara tersebut.


Baca juga artikel seputar Xbox Series S atau artikel video game menarik lain dari Rin Velvet.

Avatar

Written by rin_velvet

#JRPG #Nintendo #Sony #Switch #PS4 #PC