[Rumor] Xbox Series X Digital Rilis Musim Panas Ini

Rumor Xbox Series X Digital

Xbox Series X Digital – Beberapa waktu lalu, pimpinan Xbox yaitu Phil Spencer berbicara bahwa mereka tidak berencana melepas game fisik untuk konsol mereka dan menyesuaikan diri mengikuti konsumen.

Dan rumor baru-baru ini beredar mengenai konsol terbaru dari Microsoft ini. Dikabarkan bahwa Xbox Series X Digital akan segera diumumkan dan siap dirilis pada musim panas tahun ini.

Xbox Series X Digital Rilis Musim Panas Ini?

Masih Berupa Rumor

Diulansir dari klaim oleh Exputer, Microsoft akan meluncurkan versi putih dari konsol Xbox Series X yang tidak akan menghadirkan disc drive. Konsol ini kemungkinan rilis antara bulan Juni dan Juli.

Berdasarkan laporan yang sama, dijelaskan bahwa selain perubahan warna menjadi putih, versi digital ini juga tidak akan memiliki Optical Disc Drive(ODD) sehingga hanya dapat memainkan game digital saja tanpa menggunakan disc.

Terdapat juga perubahan lain pada versi putih ini seperti heatsink yang juga lebih baik dari versi sebelumnya, serta Nexus Card yang telah ditinggkatkan dari versi Xbox Series X yang beredar saat ini.

Untuk perihal harga, masih belum ada informasi akurat mengenai harga konsol terbaru ini, namun karena ini merupakan konsol Digital-Only, Xbox Series X Digital ini bisa saja lebih murah 50 hingga 100 US Dollar dibanding versi awalnya.

Berbeda dengan Project Brooklin?

Rumor Konsol Terbaru Yang Full Digital

Hal ini tentunya bukan pertama kali konsol Xbox Series X tanpa disc dilaporkan. Pada masa persidangan Microsoft melawan FTC mengenai akuisisi Activision Blizzard, dokumen mengenai konsol baru juga terlihat.

Dokumen tersebut berisikan konsol berbentuk silinder yang sedang dikembangkan. Versi ini dikenal dengan nama “Project Brooklin” dan merupakan konsol dengan fitur penyimpanan 2TB, Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.2, dan juga bentuk kontroller baru.

Namun sepertinya Project Brooklin yang juga dikenal sebagai Xbox Refresh ini bukanlah konsol yang akan diumumkan. Hal ini terlihat dari beberapa perbedaan yang sangat jelas yaitu warna yang kini menjadi putih.

Xbox Series X Digital dirumorkan akan segera diumumkan dan direncanakan rilis pada bulan Juni atau Juli tahun ini. Untuk harga, kemungkinan perkiraan harga adalah 50-100 Dollar lebih murah dari versi sebelumnya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version