[RUMOR] Xiaomi Siapkan Ponsel Dengan Layar Refresh Rate Tinggi

refreshrate

Belakangan ini, banyak vendor smartphone yang menawarkan ponsel dengan layar high refresh rate. Upaya tersebut bertujuan untuk memberikan user experience yang lebih menyenangkan. Dengan movement yang lebih smooth, tentunya layar akan semakin enak dilihat.

Tak mau ketinggalan, Xiaomi rupanya diam-diam juga menyiapkan ponsel dengan refresh rate layar diatas 60hz. Hal ini terkuak setelah seorang modder android mendapati bahwa opsi untuk fitur ini hadir di ROM Miui 11 Beta.

Dikutip dari Xda, seorang membernya berhasil menguak opsi pilihan refresh rate didalam submenu setting display. Opsi ini muncul setelah dirinya mendapati ada sebuah string mengenai opsi pilihan refresh rate layar yang sengaja disembunyikan. Hal ini wajar mengingat developer pastinya mengimplementasikan semua fitur yang ada di lineup hape mereka ke setiap build ROM sebagai upaya untuk menekan development effort. Fitur-fitur yang sekiranya tidak muncul di hape tertentu akan kemudian disembunyikan dari menu.

Opsi pilihan refresh rate di MIUI 11 Beta

Tapi yang bikin heran adalah, tidak ada satupun ponsel Xiaomi yang memiliki layar dengan refresh rate diatas 60hz pada saat ROM ini diupdate. Otomatis fitur tersebut tidak bakal ngefek ketika diaktifkan di ponsel-ponsel Xiaomi sekarang. Lalu apa tujuannya Xiaomi nambahin fitur ini? Jawaban yang masuk akal dari hadirnya opsi tersebut cuman satu: Xiaomi bakal menyiapkan ponsel baru dengan layar ber refresh rate 120hz.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Meskipun begitu, belum ada kabar pasti mengenai smartphone apa yang akan dirilis Xiaomi dengan fitur ini maupun spesifikasi teknisnya. Selain itu, mengingat ROM ini masih dalam tahap beta, belum ada indikasi kuat bahwa Xiaomi bakal fix membawa fitur ini di smartphone mereka berikutnya.

Still, nunggu konfirmasi resminya dan berharap itu hape bakal muncul juga doesn’t hurt anythingright?

Source: Xda

Exit mobile version