[RUMOR]Demi Silent Hill Baru, Kojima “Berbincang” dengan Konami untuk Kolaborasi

pt lisa upstairs

Bukan “Zhang Purnama” namanya, eh Hideo Kojima kalau pemberitaannya tidak menarik. Ya, begitulah sosok yang sudah lama terjun di industri game ini begitu dikenal oleh para penggemarnya, mulai dari karya-karya luar biasanya hingga kontroversi keluarnya dari Konami.

Jika beberapa waktu yang lalu kita sempat mengetahui bahwa Kojima tengah sibuk dengan film horror yang ditonton demi bisa membuat game terseram, sepertinya ada kaitanya dengan berita terbaru kali ini. Dilansir dari Gamerant, sang maestro industri game ini dirumorkan tengah “berbincang” dengan Konami demi kembali hidupkan Silent Hill.  Nah ini mungkin juga ada kaitannya juga dengan berita bahwa beberapa waktu yang lalu dmoain website dari Silent Hill dijual dengan harga 138 juta Rupiah. Rumor tersebut datang dari pemilik akun Reddit bernama Sarkzt0001 yang memberikan bukti kepada moderator Subreddit Silent Hill yaitu MarcesllusDrum. Meskipun bukti tersebut tidak mengkonfirmasi dengan kepastian 100%, tapi setidaknya sudah cukup untuk menebar “garam” kepada fans Silent Hill di jagat dunia maya.

Berdasarkan postingan tersebut, Kojima telah berbincang dengna Konami untuk mengerjakan game Silent Hill baru setelah dirinya menyeleasikan Death Stranding. Kesepakatan tersebut terjadi antara dua belah pihak Konami dan Kojima Production dengan hasil IP tersebut akan dipinjam dan dikerjakan oleh Kojima Productions maupun pihak ketiga yang tidak ditentukan dalam laporan yang akan menandai pengembang/developer-nya. Konami berhak untuk menentukan siapa pelaku utamanya, sementara Kojima Productions akan bertindak untuk mengontrol segala hal yang berhubungan dengan kreatif. Sementara itu, Norman Reedus tidak akan terlibat dalam proyek ini karena alasan yang tidak jelas, meskipun begitu kabarnya aktor-aktor terkenal akan mengisi peran dalam game terbaru Silent Hill ini.

Selain itu, beberapa waktu yang lalu veteran sekaligus rekan KojimaKenchiro Imaizumi hengkang dari Kojima Production karena perbedaan pandangan dan pendapat mengenai proyek apa selanjutnya yang juga masih belum diketahui. Berdasarkan rumor yang beredar ini, ternyata ada kaitanya bahwa Kenchiro ternyata menolak kembali bekerja untuk Konami meskipun dalam hal ini statusnya hanya kolaborasi. Di sisi lain, Kojima sepertinya masih memeiliki pandangan lain mengenai Silent Hill khususnya kepada para fans yang sudah sepantasnya untuk menikmati kembali IP horror ini.

Sekali lagi, ini masih sebatas rumor ya brott. Kita masih menunggu informasi dan kabar lebih lanjut mengenai perbincangan antara Konami dan Kojima Productions yang sepertinya sangat menarik untuk dibahas lebih dalam lagi.

 

Sumber: Gamerant

 


Mau baca artikel seputar Hideo Kojima hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

Exit mobile version