[Rumor]Intel Akan Merilis CPU 10-Core Comet Lake Untuk Dekstop Pada 2020 Mendatang

in ,

Setelah baru-baru ini membuat sebuah informasi yang mengejutkan karena merilis prosesor Comet Lake untuk laptop dan tablet. Nampaknya kejutan dari Intel tak berhenti disitu saja.

Hal ini terungkap setelah sebuah situs web yang berbasis di Hong Kong, yaitu XFastest, baru-baru ini membagikan bocoran berupa tiga slide dari sumber anonim dimana dalam slide tersebut menunjukkan informasi versi chipset seri Intel 400 baru dan soket LGA 1200.

Selain itu, slide ini juga menyertakan roadmap yang menunjukkan bahwa CPU Comet Lake 10-core untuk PC desktop dijadwalkan akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2020.

Berdasarkan slide tersebut, chipset baru ini memang dirancang untuk mendukung prosesor dengan 10-core dan 20-thread.  Dengan demikian, jika kamu ingin mengupgrdae pc kamu dengan procesor keluaran intel ini, maka kamu harus mengganti pula Motherboard kamu, sebab intel Comet Lake-s ini menggunakan soket LGA 1200 yang diperbarui. Selain itu, dia juga mendukung teknologi untuk 802.11ax, yaitu generasi berikutnya dari dukungan nirkabel juga dikenal sebagai Wi-Fi6.

Jika informasi ini benar adanya, maka tentu saja ini akan menimbulkan banyak spekulasi dari banyak pihak,  terlebih akan diluncurkan pada quartal pertama 2020.

 

Sumber : Tech Radar


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]