[Rumor]Perombakan Roster di Tim/Organisasi Setelah TI 8, Siapa Saja ?

in , , ,

Berakhirnya The International 2018 yang dimenangkan oleh N0tail dan kawan-kawan di tim OG ini menguras emosi para penggemar Dota 2 di seluruh dunia ini dengan perjuangan mereka hingga drama yang terjadi saat handshake dengan Fly masih meninggalkan kenangan. Terlepas dari semua itu perjuangan mereka patut diapresiasi dengan roster barunya yang baru saja dibentuk belum lama ini setelah ditinggal kedua pemainnya akhirnya dibuktikan dengan gemilang dengan kemenangannya tersebut.


Well, sekali lagi selamat untuk OG layaknya “the greatest Cinderella story in the history of Dota 2”.

Selanjutnya kita akan membahas tentang peristiwa yang biasanya terjadi setelah The International berakhir. Benar sekali, seperti sebuah “adat”, biasanya tim/organisasi esports yang belum sesuai dengan target di turnamen akbar ini akan melakukan langkah selanjutnya, entah disband hingga mengganti roster atau pemainnya. Baru-baru ini yang santer terdengar di komunitas Dota 2 adalah rumor dari tim Newbee, OpTic Gaming, Team Secret, Evil Geniuses, Mineski, Fnatic, Pain Gaming, Team Liquid dan VGJ. Thunder. Kabar tersebut muncul dari seorang pengguna Reddit dengan username maddibariddim dalam sebuah postingannya di r/DotA2.


Kita mulai dari Evil Geniuses dan Team Liquid. Dua tim tersebut tampaknya masih mempertahankan tim mereka dengan roster-nya saat ini. Kemungkinan tidak ada perubahan, mengingat Evil Geniuses yang juga baru saja kedatangan dua pemain baru, Fly dan s4, sementara Team Liquid juga terlihat masih baik-baik saja hubungan antar pemainnya.


Rumor selanjutnya dari OpTic Gaming, Mineski dan Newbee. Kedua tim tersebut mungkin tidak sesuai dengan target di TI 8 ini. Bahkan Newbee juga gugur lebih awal padahal tahun lalu Newbee berhasil maju hingga ke grand final. Mengenai Mineski dan OpTic Gaming juga sama performa mereka tampaknya masih jauh dari harapan. Namun OpTic Gaming kabarnya akan menarik seluruh VGJ. Thunder namun tanpa Sneyking yang nantinya digantikan oleh UniVeRse.


Fnatic, Team Secret dan Pain Gaming kemungkinan akan melakukan perombakan pemain dengan pemain yang tersisa hanya Puppey, Yapzor, dan MidOne serta kembalinya Zai dengan mengisi pos 3. Sementara Fnatic dan Pain Gaming kehilangan mid laner-nya masing-masing, Abed dan w33. Kabarnya w33 dan Abed akan membentuk tim bersama dengan CCnC namun masih belum diketahui informasi terkait organisasi/tim yang akan menampung mereka.

Beberapa informasi diatas masih berupa rumor dari seorang pengguna Reddit yang tiga bulan yang lalu juga sempat membuat postingan terkait roster baru dari Evil Geniuses dengan masuknya s4 dan Fly, terbukti keduanya masuk di EG. Untuk itu kita tunggu saja biar waktu yang akan menjawabnya. Semoga di bursa transfer setelah TI 8 ini tidak ada drama diantara tim/organisasi dengan pemainnya.

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi