[Rumor]Qualcomm Akan Rilis Snapdragon 865 Plus Bulan Depan

in ,
Qualcomm Snapdragon 865 5g Mobile Platform Hero Image 800x450

Qualcomm dikabarkan akan segera meluncurkan sebuah chipset baru nex-gen miliknya. Chipset tersebut adalah, Qualcomm Snapdragon 865 Plus. Dengan dirilisnya chipset ini, maka Snapdragon 865 plus akan menjadi chipset tercanggih milik Qualcomm dimasa mendatang.

Informasi tentang bocoran perilisan Snapdragon 865 Plus pertama kali dilaporkan oleh seorang tech leaker melalu akun sosial media miliknya, yaitu Ice Universe.

Dia mengatakan jika tak ada halangan, maka perusahaan akan merilis SoC 865 Plus bulan depan. Seperti yang kita tahu jika saat ini tengah merebak pandemi secara global

Lebih lanjut, dirinya menyebutkan bahwa ini SoC baru akan hadir di semua flagships yang dijadwalkan untuk diluncurkan pada paruh kedua tahun 2020. Snapdragon 865 Plus diharapkan memiliki kecepatan clock lebih tinggi dari 3.09GHz yang kira-kira sekitar 25% lebih baik dari versi 865.

 

Apabila informasi ini benar, maka ada kemungkinan jika nantinya Asus ROG Phone 3 akan menjadi smartphone pertama yang akan menggunakan chipset ini. Seperti ditahun sebelumnya, dimana Asus ROG Phone 2 jadi yang pertama menggunakan SoC Snapdragon 855 plus.

Sampai saat ini, Qualcomm sendiri belum memberikan konfirmasi terkait rencana peluncuran seri Snapdragon 865 Plus. Oleh sebab itu, kita harus menunggu hingga bulan depan terkait kebenaran informasi diatas.

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

 

Rizki

Written by Rizki

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]