S.T.A.L.K.E.R. 2 Diumumkan Terlalu Awal untuk Menarik Perhatian Publisher

1095346242 preview 1

Untuk banyak kalangan gamer, franchise S.T.A.L.K.E.R. menjadi sebuah game cult classic. Game dipenuhi dengan ide unik, gameplay menarik dan dunia yang penuh karakter namun karena budget yang tergolong sangat terbatas, game tak hanya dipenuhi oleh masalah teknis tetapi beberapa eksekusi yang dilakukan terkesan tidak sempurna. Meskipun begitu, franchise racikan dari GSC GameWorld ini menjadi sesuatu yang ramai dimainkan pada beberapa tahun setelah game itu dirilis setelah komunitas modder ikut campur tangan dengan game tersebut.

S.T.A.L.K.E.R. 2 telah diumumkan beberapa minggu yang lalu dan ditargetkan developer untuk rilis pada 2021 mendatang. Yang membuat mereka mengambil tanggal rilis yang begitu lama tersebut tak hanya karena game baru memasuki tahap desain, tetapi juga mereka belum dapatkan bantuan publisher sama sekali. Bahkan bisa dibilang tahun 2021 adalah harapan mereka semata, kemungkinan game akan memakan waktu lebih lama masih bisa terjadi.

Lewat episode 222 dari podcast “How to Make Games”, Sergey Galyonkin, pemilik dari GSC GameWorld ungkapkan bawa S.T.A.L.K.E.R. 2 baru memasuki tahap desain dan mereka sengaja umumkan game tersebut terlalu awal agar dapat promosikan proyek mereka kepada para publisher du E3 2018 ini. GSC GameWorld ingin perhatian media dan hype dari fans membuat publisher tertarik untuk danai pengembangan proyek game tersebut.

Galyonkin juga ungkap bahwa tim yang kerjakan S.T.A.L.K.E.R. 2 adalah tim terpisah yang tidak terlibat dalam pembuatan Cossacks 3, dan beberapa dari anggota tim ini adalah orang-orang yang pernah kerjakan game-game S.T.A.L.K.E.R. sebelumnya.

Exit mobile version