Saat Pengembangan Bloodstained, Tiap Desainer Boss Diharuskan Kalahkan Kreasi Mereka Tanpa Terkena Damage

in , , , ,

Mendesain boss battle yang seimbang bukanlah tugas yang mudah. Di satu sisi kamu ingin pemain tidak terbebani progres mereka karena bos buatanmu tetapi di waktu yang sama juga kamu ingin mereka ditantang dan kalahkan mereka begitu mudah. Tak jarang boss miliki serangan yang tidak adil dan tidak dapat dihindari, membuat pemain merasa kesal khususnya mereka yang perfeksionis. Bloodstained pastikan hal tersebut tidak terjadi dengan tahap tambahan saat mendesain tiap boss.

Lewat wawancara bersama Gamasutra, Igarashi jelaskan bahwa aturan yang harus ditaati anggota tim mereka saat mendesain boss ialah mereka harus dapat kalahkan ciptaan mereka dengan baik dan tidak terkena damage sama sekali. Tak hanya itu, mereka harus menggunakan senjata dagger yang merupakan senjata terlemah dengan range yang pendek.

Hal ini dilakukan untuk memastikan tiap boss yang mereka ciptakan itu menantang tetapi tanpa serangan yang tidak adil. Dengan cara ini, tingkat replayability akan bertambah khususnya buat mereka yang perfeksionis.

“Developer yang membuat boss tersebut harus kalahkan ciptaan mereka sendiri tanpa kena hit serta hanya menggunakan senjata dagger. Kami hampir tidak sanggup lakukan itu”

Meskipun developer berhasil menantang diri mereka dengan siksaan tersebut. Tak berarti pemain lain harus melakukan hal serupa. Dengan upgrade dan variasi senjata kuat yang ada di game, bisa dipastikan kamu akan melawan tiap boss di game lebih mudah karena apa yang dialami oleh developer game ini, tetapi tak berarti kamu dapat menyelesaikan tiap boss hanya dalam sekali duduk.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.