Sabrent Hadirkan Penyimpanan SSD dengan Kapasitas Terbesar di Dunia!

1f38 Ketnnaq8162828

Di zaman ini mempunyai PC dengan penyimpanan SSD merupakan hal yang wajib. Hal itu tentu saja penting karena penyimpanan juga berperan penting terhadap performa dan kecepatan PC atau Laptop itu sendiri. Hingga saat ini, kapasitas SSD paling besar yang tersedia di pasaran adalah 4 TB dengan kecepatan read 550mb/s dan kecepatan write 525mb/s.

Kini perusahaan spesialis SSD bernama Sabrent, akan hadirkan SSD berukuran 2.5 inch dengan kapasitas 16TB. Kabarnya SSD baru ini dibekali dengan kecepatan read 550mb/s dan kecepatan write 530mb/s. Belum ada informasi pasti mengenai harga SSD berkapasitas 16TB tersebut. Harga SSD 1 TB saat ini yakni hadir pada kisaran 2 jutaan rupiah. Jadi, kemungkinan harga SSD tersebut bisa saja akan meluncur di kisaran harga 30 juta rupiah atau bahkan lebih. Sayangnya, hingga saat ini belum ada kabar mengenai kapan SSD tersebut akan rilis.

Sebelumnya Sabrent pun pernah mencetak rekor terbaiknya pada SSD NVMe m.2 Rocket 4 Plus. SSD tersebut dibekali kecepatan read 7,1gb/s dan write 6,6gb/s. Jika dibandingkan dengan SSD 16 TB nya yang akan rilis tentunya dalam segi kecepatan lebih unggul produk terdahulunya. Akan tetapi, kapasitas yang ditawarkan saat ini hanya mencapai 2TB saja, dengan versi 4TB yang nantinya akan menyusul.

Dalam urusan media penyimpanan, produk dari Sabrent tak perlu diragukan lagi kualitas dan performanya. Namun, harga yang mereka tawarkan cukup mungkin untuk bisa membuat kantong dompet para pelanggannya sedikit was-was


Jangan lupa untuk baca artikel menarik seputar Teknologi dan artikel keren lainnya dari saya, Yuda Sanjaya. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version