Saga Frontier Remastered Siap Meluncur Tahun 2021

in , , , , ,
Saga Frontier Remastered
Square-Enix kembalikan game JRPG klasiknya.

Square-Enix memang developer sekaligus publisher yang sangat dikenal dengan spesialisasi game JRPG buatannya. Dengan sepak terjang gemilang sejak tahun 80-an sebelum akhirnya bergabung dengan Enix, perusahaan asal Jepang tersebut telah telurkan banyak sekali JRPG. Tak heran apabila mekanik dari beberapa judul yang pernah mereka rilis juga menjadi sebuah patokan developer lain.

Beberapa gamer mungkin mengenal Square-Enix dari Final Fantasy-nya saja, namun mereka memiliki berbagai JRPG menarik lain seperti Dragon Quest, Vagrant Story, Brave Fencer Musashi, hingga Star Ocean. Belum termasuk beberapa judul klasiknya seperti Trials of Mana dan SaGa Frontier.

Kesuksesan Final Fantasy memang menjadi rahasia umum, namun mereka sepertinya masih belum melupakan beberapa judul klasik tersebut. Trials of Mana misalnya, yang dibuat kembali dalam bentuk 3D dan tampilan visual yang lebih menarik. Kini, mereka mencoba untuk mengembalikan salah satu JRPG klasiknya, SaGa Frontier.

Kejutan ini diumumkan melalui akun Twitter resmi Square-Enix. Bahwa mereka akan rilis SaGa Frontier Remastered untuk PC, PlayStation 4, Android, iOS, dan Nintendo Switch tahun 2021 mendatang. Versi ini akan berikan tampilan visual HD, tokoh utama baru, dan beberapa update untuk event, cutscene, dan peningkatan lain.

SaGa Frontier Remastered bukan menjadi seri SaGa pertama yang diremaster oleh Square-Enix. Sebelumnya mereka telah umumkan Collection of SaGa Final Fantasy dan Romancing SaGa 3 untuk para fans.

SaGa Frontier merupakan game JRPG yang dirilis pada tahun 1998 di PlayStation 1. Seri ini bukan iterasi pertama dari keseluruhan serinya, karena iterasi pertamanya berjudul Final Fantasy Legend atau Makai Toushi SaGa. Game ini memiliki sistem unik bernama “Free Scenario System” yang mungkinkan playernya untuk menikmati ceritanya agar tidak linear.

SaGa Frontier Remastered akan dirilis untuk PC, PlayStation 4, Android, iOS, dan Nintendo Switch tahun 2021 mendatang.


Baca lebih lanjut tentang SaGa Frontier Remastered, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.