Saham Capcom Turun, Penjualan Monster Hunter World Diprediksi akan Sangat Mengkhawatirkan ?

monsterhunterworldpc

Ungkap para analis ?

Game Monster Hunter World dalam waktu dekat akhirnya telah resmi menyambangi platform PC. Tidak sedikit para pengguna platform pak Gaben yang bersorak-sorai menyambut game dengan sensasi co-op super immersif tersebut. Namun di tengah-tengah gagap gempita semua pihak tentang keberadaan game ini di PC, terdapat satu berita tak sedap yang mengiringi Capcom selaku publisher dari franchise Monster Hunter.

Belakangan ini telah dikabarkan bahwa saham milik Capcom telah mengalami penurunan drastis dengan presentase  sekitar 11.87%. Di mana hal ini terjadi setelah salah satu investor mereka, yaitu Merrill Lynch Japan telah resmi menurunkan target harga yang mereka canangkan dari 2800 yen ke 2300 yen. Banyak analis yang menyebut jika ini adalah efek domino dari penjualan game Monster Hunter yang juga sedang mengalami penurunan dalam beberapa minggu terakhir (dilansir dari data yang dikumpulkan oleh VGchartz).


Selain mengenai pernurunan dari hasil penjualan game Monster Hunter World, ulasan para pengamat yang dilansir dari halaman Financial Times tersebut juga mengungkapkan bila mereka cukup khawatir terhadap bagaimana perkembangan game ini di masa yang akan datang ?

Meski masih memiliki hasil penjualan kumulatif yang tergolong baik, namun para pengamat tetap menilai bahwa popularitas Monster Hunter World akan semakin terkikis dari waktu ke waktu. Dengan kata lain, akan semakin sedikit para gamer yang akan sering membicarakan game ini. Bahkan mereka berani memprediksi jika masa 6 bulan setelah rilis adalah masa-masa yang paling krusial terlepas dari hasil penjualan gamenya yang sangat begitu memuaskan di awal.

Ya begitulah hal yang diungkapkan para analis terkait saham Capcom yang belakangan ini mengalami keanjlokan. Tapi di satu sisi, bukankah perilisan game ini di PC pastinya juga akan memiliki andil atau potensi untuk membangkitkan kembali atmosfer dan popularitas Monster Hunter World ? Di satu sisi yang lain pula, segala hal yang diungkapkan oleh para analis tersebut sebenarnya mereka jabarkan dalam sudut pandang para investor atau pelaku bisnis, bukan dari perspektif kita sebagai calon konsumen.

Karena bisa saja bahwa merilis sebuah game dalam tiap platform secara tidak berbarengan adalah salah satu siasat Capcom guna mengantisipasi hal-hal negatif yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Semoga saja perilisan Monster Hunter World di PC nanti bisa mematahkan anggapan miring dari pihak-pihak yang ragu terhadap masa depan perkembangan game ini.

Monster Hunter World sendiri sudah lama hadir di konsol PS4 dan Xbox one pada tanggal 26 Januari kemarin, sedangkan versi PCnya melalui Steam direncanakan akan segera rilis pada tanggal 8 Agustus 2018.

Credits to: GameRevolution

Exit mobile version