Saham Capcom Turun Setelah Pengiriman Resident Evil 7 Biohazard Lebih Sedikit Dibandingkan Seri Sebelumnya

share

Tanggal 27 Januari kemarin (28 Januari waktu Asia), Capcom umumkan bahwa Resident Evil 7 Biohazard telah terkirim sebanyak 2.5 juta ke para retailer setelah tanggal rilisnya pada tanggal 24 Januari yang lalu. Capcom mengatakan bahwa, kembalinya mereka ke genre horror merupakan harapan mereka untuk menjadikan seri Resident Evil seperti sediakala. Namun sejauh ini sepertinya harapan mereka tidak dapat memenuhi ekspektasi gamer.

Saham Capcom turun sejak mereka mengumumkan pengiriman 2.5 juta unit Resident Evil 7 Biohazard dalam waktu 5 hari, seperti yang dilansir oleh Gearoid Reidy, seorang reporter bisnis dari Bloomberg. Penurunan saham Capcom juga terjadi di Tokyo Stock Exchange yang turun lebih dari 3 persen.

Penurunan ini kemungkinan diakibatkan ketakutan para investor dengan angka pengiriman 2.5 juta unit jika dibandingkan seri Resident Evil terdahulu. Jika dibandingkan, seri Resident Evil 5 terkirim sekitar 4 juta unit ke retailer di minggu pertama, sementara Resident Evil 6 terkirim sebanyak 4.5 juta unit di minggu pertama. Resident Evil 5 dan Resident Evil 6 adalah game dengan penjualan terbaik Capcom dengan penjualan sebanyak 7.1 juta dan 6.6 juta kopi.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Capcom yakin Resident Evil 7 Biohazard mampu terjual sebanyak 4 juta kopi sebelum tutup buku pada tanggal 31 Maret 2017 nanti. Sayangnya, mereka tidak mengumumkan jumlah penjualan Resident Evil 7 Biohazard hingga saat ini, Capcom hanya mengumumkan berapa unit yang telah mereka kirim ke retailer.

Source: Gamespot, PCGamesN

Exit mobile version