Sajikan Banyak Konten “Vulgar”, Kimi Hime Dipanggil Kemenkominfo


Follow Us

Salah seorang content creator yang cukup kontroversial di belantara YouTube Indonesia baru saja mendapat panggilan dari Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) terkait video yang diunggah melalui channel miliknya.

Nulis artikel dibayar

Adalah Kimberly Khoe atau yang lebih dikenal dengan Kimi Hime yang baru saja mendapat panggilan tersebut. Dilansir dari laman CNN Indonesia, Plt Humas Kemenkominfo Ferdinandus Setu mengatakan bahwa panggilan terhadap Kimi Hime dilakukan setelah pihaknya menerima aduan dari Komisi I DPR RI. Menurutnya, Komisi I DPR RI sebelumnya telah menerima laporan dari Asosiasi Pengawas Penyiaran Indonesia (APPI) terkait konten atas nama streamer yang hobi bermain PUBG Mobile dan Mobile Legends ini.

BACA JUGA  Streamer Mordhau Ini Ditendang dari Server Setelah Menang Duel dengan Developer

“Kami sudah kirim DM (Instagram) dan surel ke Kimi Hime. Tapi belum ada tanggapan, baru siang tadi (22/7) kami dapat nomor ponselnya tapi belum ada tanggapan lebih lanjut,” ucap pria yang kerap dipanggil Nando pada saat ditemui di gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Senin (22/7)

Meskipun yang kita ketahui, channel Kimi Hime menyajikkan tontonan bertema game baik berupa konten maupun live streaming namun disela-sela tersebut memperlihatkan fisik tubuhnya yang menggunakan pakaian terbuka. Menurut Nando APPI meminta agar Kemenkominfo memblokir konten-konten dari channel tersebut karena dianggap mendekati pornografi. Bukan hanya itu saja, hal tersebut tentunya meresahkan mengingati subscriber channel tersebut kebanyakan adalah anak-anak.

BACA JUGA  Moonton Isyaratkan Jalin Kerjasama Mobile Legends dengan Game Monster Hunter

“Kami baru benar-benar tahu konten itu, dan itu diputar dalam rapat di Komisi I. Memang dia bermain (sejenis) PUBG, dan kalau di YouTube itu hasil permainannya ditayangkan dan dia sendiri sambil berkomentar dan pakai baju seksi” tambah Nando.

Satu diantara kalian pasti sudah banyak yang tahu channel Kimi Hime sendiri menghadirkan konten-konten dengan tingkat clickbait yang begitu mengundang hingga live stream dengan baju-baju menggoda saat tampil di face cam, tak heran banyak pihak khususnya orang tua yang resah mengingat anak-anaknya menonton konten tersebut.

BACA JUGA  Tak Diberi Uang Agar Bisa Main PUBG, Seorang Anak Penggal Kepala Ayahnya

 

Sumber: CNN Indonesia


Mau baca artikel terkait Kimi Hime hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item