Sajikan Banyak Konten “Vulgar”, Kimi Hime Dipanggil Kemenkominfo

Salah seorang content creator yang cukup kontroversial di belantara YouTube Indonesia baru saja mendapat panggilan dari Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) terkait video yang diunggah melalui channel miliknya.

Adalah Kimberly Khoe atau yang lebih dikenal dengan Kimi Hime yang baru saja mendapat panggilan tersebut. Dilansir dari laman CNN Indonesia, Plt Humas Kemenkominfo Ferdinandus Setu mengatakan bahwa panggilan terhadap Kimi Hime dilakukan setelah pihaknya menerima aduan dari Komisi I DPR RI. Menurutnya, Komisi I DPR RI sebelumnya telah menerima laporan dari Asosiasi Pengawas Penyiaran Indonesia (APPI) terkait konten atas nama streamer yang hobi bermain PUBG Mobile dan Mobile Legends ini.

“Kami sudah kirim DM (Instagram) dan surel ke Kimi Hime. Tapi belum ada tanggapan, baru siang tadi (22/7) kami dapat nomor ponselnya tapi belum ada tanggapan lebih lanjut,” ucap pria yang kerap dipanggil Nando pada saat ditemui di gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Senin (22/7)

Meskipun yang kita ketahui, channel Kimi Hime menyajikkan tontonan bertema game baik berupa konten maupun live streaming namun disela-sela tersebut memperlihatkan fisik tubuhnya yang menggunakan pakaian terbuka. Menurut Nando APPI meminta agar Kemenkominfo memblokir konten-konten dari channel tersebut karena dianggap mendekati pornografi. Bukan hanya itu saja, hal tersebut tentunya meresahkan mengingati subscriber channel tersebut kebanyakan adalah anak-anak.

“Kami baru benar-benar tahu konten itu, dan itu diputar dalam rapat di Komisi I. Memang dia bermain (sejenis) PUBG, dan kalau di YouTube itu hasil permainannya ditayangkan dan dia sendiri sambil berkomentar dan pakai baju seksi” tambah Nando.

Satu diantara kalian pasti sudah banyak yang tahu channel Kimi Hime sendiri menghadirkan konten-konten dengan tingkat clickbait yang begitu mengundang hingga live stream dengan baju-baju menggoda saat tampil di face cam, tak heran banyak pihak khususnya orang tua yang resah mengingat anak-anaknya menonton konten tersebut.

 

Sumber: CNN Indonesia


Mau baca artikel terkait Kimi Hime hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

Exit mobile version