Sakurai Setuju Terlalu Banyak Karakter Fire Emblem Masuk di Super Smash Bros. Ultimate

byleth hero 2

Tiap reveal karakter baru di Super Smash Bros merupakan momen yang selalu dinanti. Bahkan jika kamu tidak terlalu menyukai game, kamu setidaknya merasa senang dan hyped ketika karakter favoritmu masuk ke dalam roster petarung.

DLC ke-5 menjadi satu-satunya momen reveal dimana para fans merasa begitu dihianati. Dengan banyaknya pilihan karakter dari berbagai franchise yang bisa masuk, Byleth dari Fire Emblem: Three Houses ternyata menjadi DLC penutup. Tak hanya karena Fire Emblem merupakan franchise yang niche di komunitas Smash, tetapi banyaknya karakter dengan tipe anime dan pedang menjadi konsep yang monoton untuk game ini. Masahiro Sakurai sendiri pada akhirnya setuju akan masalah ini lewat salah satu interview terbarunya.

“Saya juga tahu,” ungkap Sakurai kepada Famitsu, “Ada terlalu banyak karakter FE (Fire Emblem) dan terlalu banyak karakter dengan pedang. Tapi itu telah ditentukan, maka dari itu jalani saja. Masih ada banyak yang akan dipertimbangkan.” Sakurai kemudian dengan terbuka mengakui bahwa penentuan roster petarung itu lebih tergantung pada Nintendo dan bukan dirinya semata.

“Saya tidak memilih petarung baru berdasarkan pilihan saya, itu tergantung pada Nintendo yang memutuskan.”

Super Smash Bros. Ultimate telah umumkan season pass kedua setelah pengumuman Byleth. Belum ada satu diantaranya diumumkan. Resepsi buruk reveal Byleth bisa saja dikurangi apabila Nintendo maupun Sakurai mau memberikan teaser akan siapa salah satu yang akan hadir. Tetapi mereka belum berani untuk memutuskan.

Hadirnya Byleth tak mengurangi jumlah pemain ataupun penjualan game serta DLC pada akhirnya, tetapi apabila Nintendo belajar sesuatu dari reaksi negatif DLC terakhir, maka untuk selanjutnya mereka harus datangkan karakter yang memang fans memang inginkan.


Baca pula informasi lain terkait Super Smash Bros, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version