Salah Satu Co-Founder Inside dan Limbo Bawa 7 Juta Dollar Ketika Keluar dari Perusahaan

in , , ,

Perpecahan di dalam suatu tim mungkin bukanlah hal yang aneh. Perbedaan visi dan misi antara orang-orang di dalamnya mungkin akan berakhir dimana salah satunya mengundurkan diri atau dikeluarkan dari tim. Namun bagaimana bila orang yang keluar tersebut membawa uang 7 juta dollar bersamanya dari tim tersebut?

 

Hal itulah yang terjadi pada studio Playdead, yang pastinya kamu tahu lewat karya-karya mereka seperti Limbo dan yang terbaru Inside. Seperti yang kita tahu studio Playdead bukanlah studio besar ataupun memiliki banyak karya, meskipun harus diakui kedua karya yang dihasilkan oleh studio ini mampu mendapat apresiasi tinggi dari para gamer lewat gameplay yang unik dan jalan cerita yang tidak biasa. Namun, ketika kedua pendiri dari studio tersebut terlibat perselisihan salah satunya pun akhirnya hengkang dari sana. Sang mantan pendiri, Dino Patti sendiri sebenarnya telah mengumunkan keluarnya dirinya dari Playdead sejak Juli lalu.

 

Namun tidak hanya sekedar keluar, Patti membawa uang 7 juta dollar dari studio Playdead bersama dirinya. Tentunya itu bukan uang yang sedikit bagi studio setaraf Playdead. Hal tersebut bisa terjadi karena ternyata Patti tidaklah keluar secara sukarela untuk mencari tantangan baru seperti yang ia tulis di twitter-nya. Melainkan ia dipaksa berhenti oleh sang pendiri lainnya, Arnt Jensen. Dikutip dari Kotaku hal ini terungkap dari berita yang dikabarkan oleh Borsen, salah satu koran lokal di Denmark yang menjelaskan bahwa uang yang dibawa oleh Patti merupakan bagi untung yang didapat dari pembagian perusahaan.

Dino Patti (kiri) dan Arnt Jensen (kanan)

Tidak jelas apa penyebab pasti dikeluarkannya Dino Patty, atau perselisihannya dengan Arnt Jensen. Dalam artikel yang sama, koran Borsen menuliskan bahwa keduanya berselisih paham mengenai bagaimana dan kapan game baru mereka akan dikeluarkan. Kini kelanjutan studio Playdead berada penuh di tangan Arnt Jensen, sedangkan Dino Patty kini akan mencari kesempatan-kesempatan lain di luar sana.

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.