Salah Satu Dari Operator Terbaru Rainbow Six Siege Dilaporkan Terlalu Kuat Dan Tidak Seimbang, Ini Alasannya


Follow Us

Setelah beredarnya isu akan adanya update terbaru dari game rilisan Ubisoft ini sontak menjadi viral di berbagai sosial media khususnya di kalangan para pecinta game FPS. Namun baru-baru ini Ubisoft baru saja merilis terlebih dahulu di Test Server agar para player dapat mencicipi seperti apa kemampuan dari dua operator tersebut.

Nulis artikel dibayar

Setelah mencoba kurang lebih 4 jam dalam season DLC terbaru, dapat saya simpulkan bahwa dua operator terbaru (Nomad dan Kaid) adalah operator yang cukup seru untuk dipakai. Namun sayangnya, salah satu dari mereka akan memberikan PR tambahan bagi Ubisoft.

Nomad

Nomad, adalah salah satu tipe operator attacker. Kemampuan utamanya adalah mampu menembakkan ranjau bertenaga angin yang dapat mementalkan orang-orang disekitarnya. Ketika musuh mendekat, ranjau tersebut akan meledak dan melemparkan musuh ke arah yang berlawanan, bahkan mampu merusak objek yang tidak ter-reinforce di belakangnya.

BACA JUGA  Nomad dan Kaid akan Absen di Season Pro League Rainbow Six Siege Selanjutnya

Terkhususkan untuk pihak lawan, mereka tidak dapat menggunakan senjata mereka untuk sementara waktu setelah terkena efek ini. Kemampuan yang dimiliki Nomad sendiri sangat berguna untuk melindungi flanker di timmu atau menyerang pertahanan musuh secara agresif. Tetapi sayangnya, kemampuan tersebut tidak dapat digunakan sembarangan. Ada situasi di mana kemampuan Nomad dapat digunakan secara maksimal namun akan menjadi malapetaka ketika disalah gunakan karena efek ini tidak hanya dirasakan musuh tetapi juga rekan satu timmu.

Kaid

Kaid, merupakan operator yang berada di kubu sebelah yaitu sebagai defender. Dengan Electroclaws yang dapat dilemparkan ke bidang metal seperti “reinforce” dan “barbed wire” sehingga bidang tersebut tidak dapat dihancurkan. Pertanyaannya, untuk apa memilih Bandit dengan 4 “shock wires” yang hanya bisa diaplikasikan ke empat bidang “reinforcement” ataupun “deployment”, sedangkan Kaid yang memiliki 3 electroclaws yang jika digunakan dengan benar dapat diaplikasikan ke sembilan bidang objek, termasuk “hatches”? Dan didukung oleh bentuk dari electroclaws tersebut yang cukup kecil dan dapat diletakkan di ketinggian sehingga lebih menyulitkan musuh untuk dapat menghancurkannya.

BACA JUGA  Tanggal Rilis Operation Wind Bastion Diumumkan untuk Rainbow Six Siege

Hal tersebut pun belum seberapa ketika disandingkan dengan loadoutnya yaitu AUG yang diadaptasi dari jenis SMG, atau dengan suppressed Shotgun berkekuatan penuh. Selain itu, ada juga high-power pistol dengan penambahan scope yang memungkinkan jarak tembakan yang lebih jauh. Loadout tersebut dipadupadankan dengan 3 poin armor serta 1 poin speed sehingga menjadikan Kaid sebagai Anchor yang luar biasa dalam komposisi tim.

BACA JUGA  Tim CSGO Anak SMA Tak Sengaja Bergabung di Turnamen Pro Rainbow Six Siege

Ubisoft mencoba mengimbangi loadout milik Kaid tersebut dengan membuat delay terhadap electroclaws sehingga memungkinkan attacker seperti Hibana untuk dapat menghacurkan media tersebut sebelum terlanjur aktif. Hal ini juga berlaku bagi “breach charge” milik Thermite. Namun kelemahan ini bukanlah masalah besar bagi operator yang sangat over power sekelas Kaid. Nerf diharapkan segera diberikan setelah perilisan, atau bahkan sebelumnya jika Test Server Community me-report hasil observasi yang serupa. Jika ketidak seimbangan ini tetap dibiarkan, akan beresiko merugikan kesembangan dengan operator lain seperti Hibana, Thermite, Bandit, dan Mute. So, bagaimana menurut kamu brott?

 

Baca juga artikel menarik lainnya di Gamebrott, atau artikel keren lainnya oleh Angga Riyandi.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+