Salah Satu Developer Borderland Meninggal Dunia


Gearbox Software merupakan salah satu developer game Amerika yang cukup terkenal. Mereka dikenal sebagai pencipta salah satu game First Person Shooter yaitu BorderLand. Ia juga mengelola beberapa merek game seperti Halo, Jamesbond, Half life, dll.

Landon Montgomery, yang dikenal karena salah satu pendiri Gearbox Software dan karyanya di beberapa waralaba game utama, telah meninggal. Berita itu diumumkan secara publik melalui pernyataan di akun Twitter Gearbox, yang mengatakan bahwa studio itu, sedih mengetahui kematian Montgomery. Penyebab kematian Montgomery belum dirinci.

“Di tahun-tahun awal kita, Landon memainkan peran besar dalam membantu mengatur jalan kita”, pernyataan dari Gearbox. “Kami akan selalu bersyukur dan mengingatnya karena telah menjadi bagian dari hidup kami. Selama masa percobaan ini, pikiran, dukungan, dan kasih sayang kami bersama orang-orang yang paling dekat dengannya.”

Selama waktunya di Gearbox, Montgomery mengawasi operasi sehari-hari di studio karena bekerja pada waralaba besar seperti Half-Life, Halo dan Borderlands. Dia menyutradarai dan memproduksi Half-Life: Opposing Force, James Bond: Nightfire, dan game Gearbox Independen pertama yaitu Brother in Arms.

Oleh karena itu, kabar duka ini cukup menguncang bagi industri game, terutama perannya yang begitu besar dalam industri game. Harapannya sepeninggal beliau, Gearbox dapat berjalan dengan baik dan dapat tetap menghasilkan game-game yang berkualitas.

Sumber: eurogamer