Salah Satu Developer Subnautica Terpaksa Dipecat Akibat Ujaran Kebencian

4 1

Simon Chylinski, sound designer dari game survival yang terkenal, subnautica, kabarnya telah dipecat oleh Unknown World setelah komentarnya yang cukup kontroversi melalui akun twitter pribadinya membahas beberapa topik yang cukup offensive. 

Berdasarkan laporan dari kotaku.com banyak tweet miliknya yang mengkritisi permasalahan keberagaman , ia mengomentari transgender dengan perumpaan bitcoin menggunakan meme seperti istilah “SJW Logic”/ Social Justice Warriror Logic dimana hal tersebut cukup sensitif. Ia juga beranggapan bahwa dengan memperbolehkan imigran dari negara berkembang untuk masuk ke United States akan membawa 3rd Tier Crime (Kejahatan level tinggi) ke Amerika.


Chylinski melalui akun twitter pribadinya pada tanggal 5 Februari mentweet “Saya baru saja dipecat :(“, hal ini merupakan langkah cepat yang dilakukan berdasarkan dorongan dari beberapa netizen yang merasa kurang nyaman.

Game director Unknown World Charlie Cleveland mengkonfirmasi kepada Kotaku bahwa Chylinski memang telah diberhentikan dari developer tersebut “minggu ini kami baru saja menemukan bahwa salah satu pegawai kami banyak mempost ujaran kebencian yang tidak sejalan dengan nilai diperusahaan kami. Setelah berdiskusi dengan yang bersangkutan, kami memutuskan untuk berhenti bekerja dengan dia.”

Game Subnautica sendiri memang telah mendapat banyak respon positif. Game tersebut banyak disukai player salah satu aspek terpentingnya juga karena sound engineering, makhluk-makhluk laut memiliki suara yang bagus, backsoundnya berganti seiring dengan area gameplay tersebut berganti. Hal tersebut juga membuat banyak fansnya sangat kecewa akan keputusan developer tersebut, namun Chylinski menghimbau kepada para fansnya untuk tidak melakukan backlash kepada developer tersebut.

Exit mobile version