Salah Satu Game Terburuk yang Pernah Ada Ini Dirilis Ulang untuk Console dan PC Modern

Plumbers Dont Wear Ties 06 14 21

Banyak mungkin di antara kalian yang tidak mengenalinya, namun di tahun 1993 dirilis sebuah “game FMV” berjudul Plumbers Don’t Wear Ties. Pertama kali dikembangkan oleh Kirin Entertainment dan United Pixtures, game tersebut dicap sebagai salah satu game terburuk yang pernah dirilis karena produksinya yang tidak menggambarkan video game dan lebih seperti album foto yang dinarasikan.

Entah mengapa dan bagaimana, game tersebut kini dirilis ulang oleh Limited Run Games ke platform modern yaitu Nintendo Switch, PS4, PS5 dan PC.

Game pun akan tetap sama dari segi konten dan hanya memberikan widescreen dan mungkin beberapa perubahan quality of life untuk menyesuaikan dengan sistem modern. Dari segi “gameplay”, kamu tetap akan melihat kumpulan foto yang diisi suara.

Game ini tidak begitu populer pada saat rilis melihat penjualan console yang sangat buruk. Popularitasnya baru naik ketika diangkat oleh beberapa reviewer di Youtube seperti Angry Video Game Nerd yang dimana ia menyebut game sebagai “bukan game sama sekali dan hanya kumpulan foto jalan-jalan para aktor”.

Melihat resepsi yang begitu buruk di masanya ditambah dengan cerita game yang terkesan sexist untuk kondisi sosial sekarang, masih menjadi pertanyaan mengapa LRG memilih game ini untuk dirilis ulang. Pembeli kemungkinan besar hanya akan membeli game tersebut sebagai lelucon semata, dan tampaknya satu hal tersebut cukup untuk meyakinkan LRG.

Belum ada tanggal rilis dari Plumbers Don’t Wear Ties, namun dipastikan game bakal diluncurkan secara digital dan fisik.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version