Salah Satu Pegawai Rockstar Bocorkan Kepastian Rilisnya Red Dead Redemption 2 di PC ?

in ,

Akhirnya hadir juga ya ?

Saat pertama kali diumumkan pada bulan Oktober tahun 2016 lalu, banyak penggemar yang mulai was-was mengenai peluang dirilisnya game teranyar Rockstar yang berjudul Red Dead Redemption 2 untuk rilis di platform PC. Karena pada waktu itu, developer dan publisher yang dikenal akan kesuksesannya dalam membudidayakan franchise GTA tersebut hanya menginfokan bila RDR 2 akan dirilis untuk platform Xbox One dan PS4 saja, tanpa menambahkan 2 huruf sakral yaitu “PC” di sebelahnya.

Namun, kabar yang kami bawakan ini mungkin bisa membuat kalian para pengguna platform pak Gaben bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya, telah bocor sebuah info bila nantinya Rockstar masih tetap akan membawa game yang bertemakan koboi itu ke dalam platform multitasking kesayanganmu.

Dilansir dari VG247, mereka baru-baru ini telah memberitakan kepastian tentang rilisnya RDR 2 di PC melalui sebuah halaman Linkedln dari seorang pegawai Rockstar yang identitasnya sengaja dirahasiakan demi kesejahteraan bersama. Dalam deskripsi singkat mengenai pengalaman kerjanya di sebuah studio Rockstar cabang Leeds di Inggris, seseorang yang kesehariannya berprofesi sebagai programmer tersebut menuliskan bila dirinya juga punya jasa dalam mengerjakan game RDR 2.

Red Dead Redemption 2 – PS4/Xbox1/**

Seperti yang kalian lihat di sebelah kanan dari kata judul game RDR 2, seseorang yang kita sebut saja bernama “Asep” telah menuliskan platform-platform apa sajakah yang akan dituju oleh game terbaru dari Rockstar tersebut ? Sama sekali berbeda dengan pengumuman Rockstar kemarin, Asep justru menuliskan satu lagi tambahan platform setelah PS4 dan Xbox One, yaitu tak lain dan tak bukan adalah…….. (kalian bisa lihat sendirilah).

Apakah bisa jadi ini adalah kesalahan teknis atau typo dari Asep di halaman Linkedln-nya ? Bila menilik dari pengalaman Asep yang sudah bekerja di sana selama 7 setengah tahun, sepertinya sangat konyol apabila beliau entah sengaja atau tidak melakukan hal yang bermuatan PHP seperti itu.

Merupakan trik marketing Rockstar ?

Jangan pernah lupa bahwa pada saat Rockstar merilis game GTA V di konsol Ps3 dan Xbox 360 pada tahun 2013 lalu, mereka awalnya juga sama sekali tidak pernah menyebut bila game yang sekarang sudah menjadi game sejuta umat tersebut akan dirilis di Platform PC. Dan hebatnya, mereka baru mulai merilis versi PC dari GTA V semenjak konsol generasi selanjutnya seperti PS4 dan Xbox One sudah mulai beredar di pasaran, yaitu di tahun 2015.

Jadi, bisa diasumsikan bahwa sepertinya Rockstar tidak akan merilis versi PC dari Red Dead Redemption 2 secara berbarengan dengan versi PS4 dan Xbox one. Sehingga mereka bisa jadi akan mengambil jalur marketing yang sama dengan GTA V dimana versi PC dari RDR 2 baru mulai mereka rilis ketika konsol generasi selanjutnya akan segera muncul nanti.

Red Dead Redemption sendiri akan segera meluncur di konsol PS4 dan Xbox One pada tanggal 26 Oktober 2018 nanti. Sedangkan untuk versi PCnya, kita tunggu saja kabar selanjutnya dari pihak Rockstar sembari kalian nampaknya juga perlu berfokus untuk menyiapkan PC terbaikmu demi memainkan game ini.

Sumber: VG247

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]