Salahgunakan Glitch, Gamer Ini Dibanned Selamanya dari Overwatch

maxresdefault 2

Banned merupakan salah satu hukuman paling tegas yang diberikan oleh developer atau publisher untuk player “nakal” yang tidak mematuhi aturan yang diberikan. Banned dilakukan apabila player sudah melebihi batas pelanggaran yang berlaku seperti melakukan cheat, menyalahgunakan glitch, dan sejenisnya. Peraturan ini berlaku pada kebanyakan game online tak terkecuali Overwatch.

Blizzard terkenal sangat tegas dan tidak memberikan toleransi apapun bagi player yang menyalahi aturan yang mereka berikan demi terciptanya permainan yang adil antar player. Setelah sebelumnya GameSpot pernah melaporkan ada lebih dari 1500 player Overwatch di China yang dibanned permanen karena menggunakan cheat. Kali ini kabar datang dari forum komunitas Overwatch di Reddit, salah satu user reddit bernama Ranchoddas mengaku dia telah dibanned permanen akibat menyalahgunakan glitch yang ada di game ini.

Surat cinta berisi pemberitahuan “Banned Permanen” dari Blizzard untuk Ranchoddas karena menyalahi aturan yang diberikan Blizzard

Glitch yang dia lakukan adalah melompat berkali-kali di map menggunakan Genji/Hanzo 3-5 kali yang berakibat membuat server Overwatch crash kemudian memaksa player lain untuk keluar dari game. Dia juga mengingatkan kepada player Overwatch lain agar tidak melakukan glitch yang sudah ditemukan oleh player di permainan yang sebenarnya.

Ini yang akan kamu dapati di klien Overwatchmu jika kamu di banned

Penasaran dengan glitchnya, kami mendapati channel YouTube milik Stux Net yang memberikan contoh glitch Genji/Hanzo hingga membuat server crash di video ini.

Video di atas menunjukkan bahwa, server mengalami crash ketika Genji melompat berkali-kali di bawah pintu keluar map Nepal. Stux Net menggunakan custom match untuk mencari banyak bug dan glitch di setiap sudut map Overwatch. Dia juga mengaku telah menemukan banyak bug dan glitch yang masih ada di Overwatch dan berharap agar player lain tidak melakukannya. Semua bug dan glitch yang ditemukan lantas ia laporkan ke bagian laporan bug di forum resmi Overwatch.

Kejadian ini bisa menjadi contoh kepada seluruh player Overwatch agar tidak menyalahgunakan glitch. Blizzard tidak akan memberikan toleransi apapun kepadamu dan langsung memberikan hukuman banned permanen bagi kamu yang melakukannya.

Source: Reddit, Stux Net, GameSpot

Exit mobile version