Sambut 20 Tahun, Franchise Monster Rancher Membuka Akun Twitter Pertamanya

in

Mau hidupkan lagi seri gamenya ?

Selain Pokemon dan Digimon, Monster Rancher dulunya juga adalah satu franchise game tentang memelihara monster yang sama ikoniknya di awal-awal tahun 2000-an silam. Bahkan fitur yang ditawarkan oleh versi game utamanya pun sungguh unik kala itu. Karena di sana kamu bisa menciptakan suatu monster lewat bermacam-macam kepingan CD/DVD/Blueray dari media manapun yang telah kamu masukkan ke dalam disc tray konsol.

Sayangnya, keberadaan franchise bikinan Tecmo (sekarang Koei Tecmo) kini mulai tersendat atau vakum sejak tahun 2011 silam lewat seri My Monster Rancher yang mereka rilis di Android/iOS. Delapan tahun sudah berlalu, Koei Tecmo hingga kini nampak masih belum bisa menentukan kapan mereka mau mengembalikan kemegahan franchise Monster Rancher di permukaan.

Walaupun begitu, baru-baru ini justru telah muncul secerca harapan yang seakan membangkitkan kembali gairah optimisme dari para fans. Sebuah kepastian tanda-tanda tentang keberlangsungan franchise Monster Rancher mulai akan coba Koei Tecmo buka melalui Akun Twitter berbahasa Jepang yang baru saja kemarin mereka buat.


Di sana, Koei Tecmo memposting sebuah cuitan pertamanya yang memposisikan diri mereka sebagai seorang karakter wanita bernama Colt. Mereka rupanya ingin mengingatkan para fans bahwa franchise Monster Rancher (Monster Farm dalam versi Jepang) kini sudah resmi genap berusia 20 tahun (dari seri Monster Rancher 2 di tahun 1999). Colt sendiri merupakan karakter pendukung ikonik yang sangat berperan penting dalam membantumu menjadi pelatih monster yang handal semenjak seri Monster Rancher 2.

Tak lama setelahnya, akun Twitter resmi Monster Rancher tersebut juga memposting satu cuitan baru yang kurang lebih berisikan sebuah ungkapan terima kasih kepada banyak fans yang masih tetap ingat dengan satu IP game lamanya itu.


Koei Tecmo di sana pun juga memamerkan dua buah ilustrasi gambar dari keberadaan Colt dan Mocchi (Monster ikonik di seri Monster Rancher). Dari hal tersebut, apakah Koei Tecmo kini akan mulai betul-betul  mau berkomitmen untuk menghidupkan seri game Monster Rancher ?

Sembari menunggu janji yang sedang Koei Tecmo upayakan, tak ada salahnya apabila kita menyegarkan ingatan kita sejenak tentang game ini dengan melihat salah satu contoh keunikan gameplaynya di bawah.

 

Dan jangan lupakan pula bahwa franchise game ini sempat diadaptasi langsung ke dalam serial Anime yang kebetulan juga pernah ditayangkan langsung oleh pihak televisi swasta di negeri kita.

https://www.youtube.com/watch?v=5glSFK4hL-w&t=14s


Baca pula informasi menarik lain seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]