Sambut 6 Tahun Berdirinya Franchise XCOM, Pihak Dev. Mau Umumkan Suatu Hal Spesial

in , , ,

Kejutan untuk para fans yang mencintai game ini.

Secara pribadi, XCOM adalah sebuah game tactical turn based yang seringkali membuat saya lupa waktu sepanjang bermain. Baik karena sibuk mengurus berbagai upgrade research di dalam hub, menangkal serangan para alien lewat misi-misi yang selalu merongrong layaknya tugas kuliah, sampai memahami betul-betul seriusnya meracik sebuah squad dan menjaganya sebaik-baik mungkin agar salah satu dari mereka tidak ada yang mati di saat menjalani misi.

Pada dasarnya XCOM sendiri juga merupakan versi reboot dari game X-COM yang ternyata mulai populer kembali dan banyak disukai oleh para penggemar game-game strategi dengan tambahan fitur manajemen simulasi. Pertama kali diremake pada tanggal 9 Oktober 2012 lalu dengan mengambil judul XCOM: Enemy Unknown, lalu disusul dengan sekuel langsungnya berjudul XCOM 2 yang rilis pada tahun 2016 kemarin, tidak terasa bahwa franchise game taktik melawan invasi alien tersebut sudah mulai menginjakkan usianya yang keenam di tahun 2018 sekarang.

Jake Solomon, selaku designer game XCOM dari Fireaxis Games sangat rindu sekali untuk mengingatkan jasa-jasa para gamer yang rela menyisihkan sebagian uangnya demi memainkan game ini. Melalui akun Twitter pribadinya, beliau memposting satu cuitan yang seakan menggoda para fans untuk mengetahui apa yang akan terjadi di tanggal 9 Oktober nanti.

Dengan memanggil 2 koleganya di Fireaxis, yaitu Garth DeAngelis selaku produser dan Greg Foertsch sebagai Art Director untuk berdiskusi, mereka bertiga nampaknya secara kompak ingin menyiapkan sesuatu tentang keberlangsungan franchsise XCOM pada tanggal 9 nanti. Apakah mereka akan mengumumkan game XCOM 3 ? cuitan balasan dari Garth dan Greg nampaknya akan sedikit membuatmu bingung.

Keduanya memposting sebuah gambar render dari lokasi tempat makan dan bar yang terlihat ingin mengindikasikan sesuatu. Apakah memang benar-benar sekuel dari XCOM 2, Expansion Pack, atau mungkin remake dari seri-seri X-COM yang lain ? Kita tunggu saja di tanggal 9 Oktober 2018 nanti.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]