Sambut Kedatangan Intel Generasi Terbaru, Keberadaan Motherboard Z690 Asus Mulai Muncul di Internet

1588232510194

Sumber Foto: Asus ROG

Pada awal Januari yang lalu, kita baru saja menyambut acara CES 2021 yang diselenggarakan secara online. Melalui acara tersebut, Intel memperkenalkan sebuah lini processor generasi teranyar mereka dengan nama Intel Rocket Lake yang kini telah rilis untuk para konsumen.

Pada saat memasuki akhir acara, Intel memberikan sedikit bocoran pada processor next-gen mereka yang menggunakan 10nm yang diberi nama Alder Lake. Namun pada saat penutupan, Gregory Bryant selaku executive vice president Intel hanya menyampaikan ke para konsumen bahwa, Intel Alder Lake direncanakan akan rilis pada paruh kedua 2021.

Walau tidak memberitahukan secara detail kapan Intel siap merilis processor teranyar mereka, nampaknya salah satu produsen hardware komputer yakni ASUS mulai memasukkan sejumlah “list produk” berupa kumpulan motherboard yang nampaknya diperuntukkan untuk processor Intel teranyar.

Dikutip dari Videocardz, mereka baru saja menemukan sejumlah “list” motherboard dari Asus yang telah dikirim menuju situs EEC. Melalui situs tersebut, nampaknya ASUS akan menyiapkan kembali lini motherboard andalan mereka untuk Processor Intel Alder Lake nanti. Di antaranya seperti ROG Maximus Z690 Extreme, ROG Maximus Z690 Formula, ROG Maximus Z690 Hero, ASUS ProART Z690, ROG Stix Z690 A, E, F, dan lainnya.

Sumber: Videocardz

Uniknya lagi, berdasarkan informasi yang diberikan oleh Videocardz, kabarnya sejumlah motherboard tersebut akan datang menjadi dua buah varian RAM. Yakni  RAM DDR4 dan DDR5 pada beberapa motherboard seperti pada kumpulan lini motherboard ROG Maximus dan Prime.

Perlu diingat, ASUS sendiri hingga saat ini belum buka bicara mengenai keberadaan seluruh motherboard di atas. Jadi untuk saat ini kita harus bersabar hingga mereka mulai bicara mengenai kumpulan motherboard teranyarnya. Mengingat Intel sendiri belum secara resmi mengumumkan kapan mereka akan merilis processor Alder Lake mereka.


Baca lebih lanjut tentang Intel, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version