Sambut Perayaan 9 Tahun Lost Saga, Gemscool Siap Unbanned Player Nakal

in ,

Tak sedikit suatu video game menjatuhkan hukuman yang amat berat kepada para player yang terbukti melakukan pelanggaran, mulai dari hukuman banned beberapa saat hingga hukuman seumur hidup. Namun keputusan yang cukup mengejutkan justru datang dari salah satu judul game online Indonesia yaitu Lost Saga. Dimana bersamaan menjelang perayaan ulang tahun Lost Saga ke 9, Gemscool akhirnya mengumumkan sebuah program bernama “Forgive The Guilty” alias memaafkan yang salah.

Memaafkan Para Player “Nakal” Mereka

Tepatnya pada tanggal 19 Maret lalu melalui website resmi Lost Saga Indonesia, Tim Lost Saga Indonesia memberikan sebuah detail pengumuman mengenai syarat serta cara untuk mengajukan permohonan maaf untuk akun yang telah terbanned.

Kami harap bahwa seiring dengan proses pendewasaan yang kita semua dapat selama ini,
tidak ada lagi pengulangan terhadap kesalahan yang sama dengan waktu yang lalu. – Tim Lost Saga Indonesia.

Event ini sendiri rencananya akan berakhir pada tanggal 31 Maret 2020, dimana total akun yang akan dibuka berjumlah sebanyak 1.000 akun. Berita ini tentu menjadi angin segar bagi beberapa pemain yang sudah lama pensiun dari dunia Lost Saga dan ingin kembali memainkan akun ini.

Kuota “Maaf” Habis Dalam Sehari

Meski menjadi angin segar bagi beberapa player yang merindukan permainan Lost Saga, namun antusiasme ini ternyata jauh dari perkiraan. Kuota yang awalnya 1.000 akun nyatanya langsung ludes dalam waktu satu hari. Pihak Lost Saga sendiri mengkonfirmasi ada kurang lebih 8.000 permintaan maaf yang masuk kedalam data mereka, dimana 30%nya masuk pada hari pengumuman ini dikeluarkan.

Kuota Unbanned pada kali ini akan ditambah menjadi jumlah yang belum ditentukan. Pelepasan akan dilakukan pada akhir periode Forgive the Guilty, yaitu Rabu, 31 Maret 2020. – Tim Lost Saga Indonesia.
Namun perlu dicatat, meski terdapat penambahan kuota unbanned pada event kali ini. Namun pihak Lost Saga sendiri mengaku jumlahnya tak akan lebih dari kuota awal. Sehingga player yang ingin membuat permintaan maaf lagi bisa dipastikan untuk tidak diterima.
Menyusul pemberitaan ini, Tim Lost Saga Indonesia sendiri berencana akan membuka akun terbaru para pelapor pada akhir periode event ini. Apabila kalian ingin membaca berita lain mengenai video game kalian bisa membacanya disini.
Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person